Husna Rahmayunita
Bagus Kahfi. (Dok. FC Utrecht)

Bolatimes.com - Kabar kurang sedap datang dari pemain Indonesia yang kini membela FC Utrecht, Bagus Kahfi. Rumor merebak, masa depan Bagus Kahfi di klub Belanda tersebut terancam.

Teranyar, FC Utrecht  disebut bakal melepas Bagus Kahfi dan beberapa pemain lain menyusul kontrak yang segera berakhir. 

Menyadur Ad.ln, Rabu (30/3/2022), FC Utrecht belum memberikan kepastian terkait nasib tiga pemainnya yakni Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi.

Baca Juga:
Momen Gol Kilat Hugo Gomes ke Gawang Tira Persikabo, tapi Masih Lebih Cepat David da Silva

Kontrak ketiganya berpotensi tak akan diperpanjang. Sedangkan kontrak Bagus Kahfi sendiri di klub tersebut berakhir pada Juni mendatang.

"Artinya bagi Bagus Kahfi yang terakhir, petualangannya di Utrecht akan berakhir. Pemain Indonesia berusia 20 tahun ini sangat populer di negaranya sendiri dan berharap di Utrecht untuk terobosan besarnya di Eropa, tetapi dia harus mencari klub lain," tulis media tersebut.

Di sisi lain, menurut undang-undang dan peraturan kontrak pemain di Belanda, klub harus memberikan kejelasan sebelum 1 April 2022. Dengan demikian, nasib Bagus Kahfi bakal ditentukan dua hari lagi sejak artikel ini terbitkan.

Baca Juga:
Lawan PSM Makassar, Arema FC Bertekad Akhiri Liga 1 dengan Hasil Manis

Sebelumnya, FC Utrecht telah mengakhiri kontrak sejumlah pemain muda, seperti Danilio Ruperti, Jord Ruijgrok, Joey Houweling dan Rida el Barjiji.

Respons Bagus Kahfi usai comeback di laga Jong Utrecht vs Australia U-23. (Instagram/baguskahfiii)

Untuk diketahui, Bagus Kahfi direkrut FC Utrecht pada awal 2021. Namun, hingga kekinian, dia belum menembus tim utama.

Pemain berusia 20 tahun itu kerap dicadangkan sehingga kurang menit bermain. Terakhir, ia dimainkan saat melawan Timnas Australia U-23 yang berakhir dengan kemenangan FC Utrecht 1-0.

Baca Juga:
Sesumbar Bisa Juara Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Klaim Punya Pemain Berkualitas

Load More