Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Madura United, Hugo Gomes, usai cetak gol kilat ke gawang Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Gol cepat kembali tercipta di ajang Liga 1 musim ini setelah gelandang Madura United, Hugo Gomes mencetak gol ke gawang Tira Persikabo.

Pada pekan ke-34 BRI Liga 1 musim 2021-2022 sebuah gol cepat tercipta lewat kaki Hugo Gomes atau Jaja kala Madura United menjamu Tira Persikabo, Selasa (29/3).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut, Madura United unggul cepat lewat sepakan Hugo Gomes.

Baca Juga:
Lawan PSM Makassar, Arema FC Bertekad Akhiri Liga 1 dengan Hasil Manis

Gol tersebut tercipta sesaat setelah kick off yang dilakukan skuat Laskar Sape Kerrab, di mana bola langsung di arahkan ke Silvio Escobar di sisi kiri pertahanan Tira Persikabo.

Escobar kemudian melepaskan umpan lambung ke kotak penalti, yang masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

Hanya saja, bola hasil sapuan tersebut mendarat ke depan garis kotak penalti, di mana ada Hugo Gomes yang berdiri bebas.

Baca Juga:
Sesumbar Bisa Juara Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Klaim Punya Pemain Berkualitas

Dengan mudah, pemain asal Brasil ini melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya yang merobek gawang Tira Persikabo yang dijaga Teddy Heri Setiawan.

Gol cepat itu pun lantas menjadi buah bibir. Banyak yang membanding-bandingkannya dengan gol David da Silva kala Persib Bandung kontra PSM Makassar.

Jika dilihat dari hitungan detik, gol Hugo Gomes ke gawang Tira Persikabo ini masih kalah cepat dengan gol yang dicetak oleh David da Silva ke gawang PSM Makassar.

Baca Juga:
3 Alasan Simon McMenemy akan Kembali Latih Bhayangkara FC

Dilihat dari unggahan video akun Instagram @pengamatsepakbola, Hugo Gomes mencetak gol cepatnya itu di detik ke-13,06.

Unggul Cepat tapi Kalah

Baca Juga:
Dibantai Korsel U-19, Shin Tae-yong Minta Dukungan untuk Timnas Indonesia U-19

Meski Hugo Gomes mampu mencetak gol cepat dan masuk dalam buku rekor Liga 1 musim ini, nyatanya gol itu tak membawa Madura United ke kemenangan.

Pascagol cepat itu, Madura United tak bisa mencetak gol kembali. Malahan, gawang Laskar Sape Kerrab yang dijaga Muhammad Ridho itu harus dibobol dua kali oleh Tira Persikabo.

Tira Persikabo mampu menyamakan kedudukan di menit ke-36 lewat sontekan kaki kanan Dimas Drajad dari luar kotak penalti.

Enam menit berselang, giliran Aleksandar Rakic yang berhasil mencetak gol kedua Tira Persikabo memanfaatkan assist dari Sergey Pushnyakov.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More