Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia U-23 saat behadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, berhasil mencetak gol dari sundulan mautnya. Berkat gol itu, skuad Garuda Nusantara perkecil ketertinggalan.

Timnas Indonesia U-19 bertanding melawan Korea Selatan pada Selasa (29/3/2022) di di DGB Daegu Bank Park.

Anak asuh Shin Tae-yong tertinggal cepat dari lawannya Korea Selatan. Tim muda dari Negeri Gingseng tersebut sudah unggul 3-0 saat laga baru berjalan 17 menit.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Datangkan Ronaldinho, Bukan untuk Liga 1 Tapi Agenda Ini

Shin Tae-yong kemudian putar otak dengan melakukan pergantian cepat. Pertama kiper Erlangga digantikan oleh Cahya pada menit ke-18.

Kemudian ketika laga masuk menit ke-25, tiga pergantian lain dilakukan lagi. Frezy, Alex Kamuru, Arsa Ahmad ditarik keluar oleh Ferdiansyah, Mikhael Tata, dan Marselino Ferdinan.

Langkah yang diambil oleh Shin Tae-yong ini membuahkan hasil. Sebab, Marselino yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol.

Baca Juga:
3 Alasan Paul Munster Bisa Jadi Rebutan Klub Liga 1

Wonderkid yang bermain di Persebaya itu mampu menyundul bola usai mendapatkan umpan matang dari sisi sayap kanan timnas Indonesia U-19. Marselino yang ada di gawang langsung menyundul bola dan tak bisa dibendung oleh kiper lawan.

Berkat gol ini, timnas Indonesia U-19 pun memperkecil ketertinggalan. Bahkan setelah gol tersebut, skuad Garuda Nusantara bisa mengimbangi permainan.

Baca Juga:
PT LIB Minta Restu Peserta Liga 1 Gelar Laga Persik Kediri vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Nyatanya di babak ketiga, timnas Indonesia U-19 berhasil mengancam lini pertahanan anak asuh Kim Eun-jung. Di sisi lain, Korea Selatan juga kesulitan membongkar lini pertahanan Garuda Nusantara.

Namun pada akhirnya, tim muda Korea Selatan mampu menambah dua gol lagi yang keduanya lahir dari eksekusi penalti. Skor akhir laga ini berakhir dengan skor 5-1.

Tentu ini lebih baik dari pertemuan pertama. Sebab, sebelumnya anak asuh Shin Tae-yong dihajar telak dengan skor 7-0.

Baca Juga:
Profil Bogor LavAni, Tim Voli Milik SBY yang Ukir Sejarah Usai Juara Proliga 2022

Load More