Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad. (Suara.com)

Bolatimes.com - Bintang dunia yang akan didatangkan oleh Rans Cilegon FC akhirnya terungkap. Sosok itu adalah bintang Brasil, Ronaldinho.

Klub Raffi Ahmad mengumumkan kedatangan legenda Brasil, Ronaldinho, Selasa (29/3/2022). Sang legenda datang bukan untuk memperkuat Rans Cilegon di Liga 1 usai mendapat promosi setelah jadi runner-up Liga 2 2021, tapi untuk agenda lain.

Agenda itu di antaranya launching tim dan mini turnamen yang rencananya bakal diikuti oleh Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Baca Juga:
Ganda Putri dan Putra Pelatnas Mundur dari Orleans Masters 2022, Begini Penjelasan PBSI

Raffi Ahmad menjelaskan Ronaldinho akan datang ke Indonesia pada Juni 2022. Sang legenda akan berada di Tanah Air selama tujuh hari ke depan buat meramaikan beberapa acara.

"Ronaldinho akan datang Juni, dia seminggu di sini. Akan ada dua kota Jakarta dan Bali. Tanggal pastinya nanti kami koordinasi sama Menpora (Zainudin Amali) dan PSSI," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers yang dipantau secara virtual, Selasa (29/3/2022).

"Kenapa Juni hadirnya karena Liga 1 nanti rencananya Juli. Insya Allah nanti ini menjadi pembukaan endemi mudah-mudahan, bisa berjalan lancar," sambungnya.

Baca Juga:
Ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal Dirumorkan Bidik Lautaro Martinez

Sementara itu, Chairman Rans Cilegon FC lainnya, Rudy Salim mengungkap alasan mendatangkan Ronaldinho. Salah satu misinya adalah kembali meningkatkan gairah sepakbola di Indonesia.

"Rans Cilegon FC kami ingin ciptakan sejarah, kami datangkan Ronaldinho, untuk meningkatkan animo masyarakat, diharapkan menambah semangat dan motivasi," ujar Rudy Salim.

"Beliau adalah ikon sepak bola yang terkenal dengan kemampuan bolanya. Jadi memang individu luar biasa, legenda dunia."

Baca Juga:
Sandy Walsh Respons Kabar soal Proses Naturalisasi yang Terhambat, Netizen: Sabar

"Nanti dia hadir untuk beberapa acara seperti launching tim, pergantian nama juga, ada turnamen charity. Nanti, dana yang terkumpul kami sumbangkan untuk memajukan sepak bola nasional," pungkasnya.

Load More