Husna Rahmayunita
Ilija Spasojevic merayakan gol saat Bali United tundukkan Madura United 2-0 di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Pertandingan pamungkas Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri kontra Bali United dipastikan digelar tanpa penonton. Hal itu dikonfirmasi oleg PT Liga Indonesia Baru (LIB) .

Pertandingan Persik vs Bali United rencananya digelar Kamis (31/3/2022) mulai pukul 20.00 WIB di tempat yang akan ditentukan sesuai rekomendasi dari Polda Bali.

Bali United sendiri sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 Indonesia 2021/2022 sehingga laga tersebut akan menjadi momen di mana mereka menerima trofi.

Baca Juga:
Bikin Ngakak, Wajah Kapten Timnas Malaysia Diganti Harry Maguire usai Tumbang Lawan Singapura

Gubernur Bali I Wayan Koster meminta pertandingan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, dan bisa dihadiri penonton. Tetapi PT LIB memastikan digelar tanpa penonton.

"Pertandingan itu tanpa penonton di stadion. Hal tersebut sudah kami koordinasikan dengan Polda Bali," ujar Direktur PT LIB Akhmad Hadian.

Menurutnya, keputusan ada atau tidaknya penonton di stadion Liga 1 merupakan hak dari LIB setelah berkoordinasi dengan PSSI.

Baca Juga:
Misi Pertahankan Gelar, Inilah 14 Pevoli Putra yang Dipanggil untuk Pelatnas SEA Games 2021

Semua pihak, termasuk seperti yang dilakukan Gubernur Bali I Wayan Koster, bisa saja mengajukan permintaan agar pertandingan Persik versus Bali United digelar dengan penonton di stadion tetapi kebijakan akhir tetap di tangan LIB-PSSI.

"Itu (kehadiran penonton-red) keinginan Gubernur Bali yang kemudian menyurati LIB. Namun, LIB, kan, menganalisis juga," tutur Akhmad Hadian.

Dia melanjutkan, LIB tidak bisa secara mendadak menghadirkan penonton di stadion, meski sebenarnya pemerintah sudah memberikan lampu hijau, karena hal tersebut membutuhkan persiapan mulai dari sistem hingga kerja sama antarpihak.

Baca Juga:
Kabar Baik, Pelatih Ganda Putra Malaysia Flandy Limpele Balik ke Pelatnas PBSI

Akhmad Hadian melanjutkan LIB tidak berani mendatangkan penonton jika semua tahap belum dijalani.

"Soal penonton, seharusnya ada rapat koordinasi dan itu belum dilaksanakan, jadi kami belum berani menghadirkan penonton. Kemudian soal sistem, itu menyangkut seperti siapa yang harus menggunakan Peduli Lindungi dan lain-lain," pungkasnya, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Banting Setir Jadi Artis usai Pensiun, Justru Makin Tenar

Load More