Rauhanda Riyantama
Bek Timnas Malaysia, Aidil Zafuan. (Mohd Rashfan/AFP).

Bolatimes.com - Pendukung Malaysia melancarkan kritik menghibur ke kapten tim nasionalnya,Aidil Zafuan, dengan mengganti wajahnya usai Harimau Malaya ditekuk Singapura.

Timnas Malaysia menjalani laga uji coba dengan Singapura di pekan jeda internasional resmi FIFA pada Sabtu (26/3) lalu.

Dalam laga yang berlangsung di National Stadium itu, skuat Harimau Malaya dibuat tak berkutik dengan menelan kekalahan 1-2 dari Singapura.

Baca Juga:
Misi Pertahankan Gelar, Inilah 14 Pevoli Putra yang Dipanggil untuk Pelatnas SEA Games 2021

Singapura sendiri tampil apik sejak awal dengan memberikan ancaman di awal-awal pertandingan lewat penyerangnya, Ikhsan Fandi.

Setelah sempat gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada, Ikhsan Fandi berhasil mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya di menit ke-30.

Starting XI Timnas Malaysia vs Singapura, Sabtu (2/3/2022). Dok. FAM

Keunggulan itu sempat menutup babak pertama. Namun, di babak kedua Malaysia langsung berbalik menekan dan menyamakan kedudukan lewat Liridon Krasniqi di menit ke-57.

Baca Juga:
Kabar Baik, Pelatih Ganda Putra Malaysia Flandy Limpele Balik ke Pelatnas PBSI

Pasca gol itu, Malaysia pun tampil prima dan mendominasi tuan rumah. Hanya saja, dominasi itu tak berbuah manis setelah di menit ke-76, Ikhsan Fandi kembali menggandakan keunggulan Singapura yang bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan Singapura ini menjadi catatan memalukan bagi Malaysia, di mana laga tersebut menjadi laga debut sang pelatih baru, Kim Pan-gon.

Namun, pendukung Malaysia tak mengarahkan kekecewaannya ke Kim Pan-gon. Malahan, para pendukung Harimau Malaya mengarahkan kekesalannya ke sang kapten tim, Aidil Zafuan.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Banting Setir Jadi Artis usai Pensiun, Justru Makin Tenar

Wajahnya Diganti Harry Maguire

Kekesalan itu terlihat dari meme yang diunggah pendukung Malaysia, di mana wajah Aidil Zafuan diganti dengan wajah bek Manchester United, Harry Maguire.

Meme ini dilancarkan kepadanya karena pendukung Malaysia kesal dengan penampilan bek senior berusia 34 tahun itu kala menghadapi Singapura.

Baca Juga:
Timnas Vietnam Ingin Keluar dari Asia Tenggara, Merasa Tak Selevel?

Di laga tersebut, Aidil Zafuan menjadi biang kerok dua gol Singapura yang dicetak Ikhsan Fandi sehingga Malaysia tumbang.

Pada gol pertama, Aidil Zafuan membiarkan Ikhsan Fandi berkeliaran bebas sehingga mudah mencetak gol. Sedangkan di gol kedua, ia dengan mudah dilewati anak Fandi Ahmad itu sebelum mencetak gol.

Muka kapten Timnas Malaysia, Aidil Zafuan diganti Harry Maguire, bikin ngakak. (Instagram/@comrademalayaco)

Karena dua kesalahannya itu, akun Instagram bernama @comradmalaya.co mengungkapkan kekesalannya dengan mengganti wajah Aidil Zafuan dengan Harry Maguire.

Sosok Harry Maguire dipilih karena tindak-tanduk bek termahal dunia itu yang kerap melakukan kesalahan dalam bertahan bersama Manchester United.

kekecewaan pendukung Malaysia ini wajar diberikan, mengingat Aidil Zafuan merupakan bek senior dan pemain berpengalaman di kubu Harimau Malaya.

Tercatat bek milik Johor Darul Ta’zim ini telah mengoleksi 87 caps bersama Timnas Malaysia. Alhasil, kesalahan di laga kontra Singapura itu tak bisa ditolerir.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More