Husna Rahmayunita
Bek Bali United, William Pachecho. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Gelaran Liga 1 2021/2022 segera berakhir,  Bali United paling berpeluang merebut gelar juara musim ini. Sementara Persib Bandung masih memiliki harapan meski tipis.

Kejuaraan kali ini tinggal menyisakan dua lahga untuk menentukan tim yang bisa naik peringkat atau justru terjebak degradasi.

Kedelapan belas tim sudah 32 kali bertanding sejak Liga 1 bergulir pada 28 Agustus 2021.  Mereka saling memperebutkan posisi terbaik.

Baca Juga:
Sesumbar Giorgio Chiellini, Timnas Italia Sudah Kantongi Cara Lolos ke Piala Dunia 2022

Di papan atas klasemen, sementara ada dua klub dengan perolehan poin yang sangat mencolok, yakni Bali United di puncak klasemen dengan 72 poin, diikuti Persib Bandung pada posisi kedua dengan 67 poin.

Tim-tim di bawahnya terpaut terlalu jauh untuk mengejar perolehan poin, seperti Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, dan Arema FC, sehingga harus memupuskan harapan menjadi juara.

Namun, perjuangan Persib untuk mengejar gelar kampiun tidaklah mudah, apalagi dengan selisih perolehan poin yang tidak sedikit, yakni lima poin.

Baca Juga:
Mengenal Ryu Nugraha, Kiper Muda Indonesia di Liga Jepang

Ditambah lagi, Serdadu Tridatu, julukan Bali United, memiliki catatan lebih baik dari dua kali head to head dengan Persib, yakni satu kali menang dan sekali imbang.

Hasil seri 2-2 diraih Bali United saat menghadapi Persib Bandung pada pertandingan BRI Liga 1 2021 pekan ketiga dan menang tipis 1-0 pada laga pekan ke-19.

Artinya, Bali United berhak menjuarai kompetisi musim ini seandainya memiliki jumlah poin yang sama dengan tim berjuluk Pangeran Biru tersebut hingga pertandingan terakhir.

Baca Juga:
2 Pesepakbola yang Jadi Mualaf Jelang Ramadhan Tahun Ini

Mau tidak mau, Persib harus menyapu bersih dua laga sisa, yakni melawan Persik Kediri dan Barito Putera untuk menyalip Bali United dan berharap tim asuhan Stefano Cugurra tak bisa meraih poin dalam dua laga tersisa.

Padahal, Bali United cukup membutuhkan satu poin untuk menjadi juara untuk dapat mengukir sejarah sebagai tim pertama yang back to back juara sejak era Liga Indonesia pada 1994.

Peluang Bali United memang lebih besar tampil sebagai juara kompetisi musim ini, tetapi bagaimanapun Maung Bandung juga masih memiliki sedikit harapan, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Gelandang Timnas U-19 Ogah Salahkan Cuaca usai Dibantai Yeungnam University 1-5

Load More