Husna Rahmayunita
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma selebrasi bersama rekan-rekannya usai juara Euro 2020. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini sesumbar Gli Azzurri bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Dia menyebut, Italia hanya perlu menjadi diri sendiri.

Chiellini mengklaim tim kebanggaannya sudah memahami bagaimana caranya lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar.

Di babak semifinal playoff Piala Dunia Kamis (24/3/2022), Italia dijadwalkan menjamu Makedonia Utara setelah gagal lolos otomatis pada November atau empat bulan setelah menjuarai Euro 2020.

Baca Juga:
Mengenal Ryu Nugraha, Kiper Muda Indonesia di Liga Jepang

Italia gagal ke putaran Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu yang merupakan pertamanya sejak 1958. Chiellini yakin timnya tidak akan gagal untuk kedua kali berturut-turut.

"Kami tak perlu melakukan hal yang luar biasa, tak ada yang kami tak tahu soal bagaimana melakukannya. Suasana esok akan sangat bagus, kami semua sangat ingin bermain," ujarnya.

"Kami membutuhkan kerendahan hati, tetapi tak ada yang luar biasa untuk mengulangi apa yang sudah kami lakukan di Wembley (dalam final Euro 2020). Jika kami bermain seperti yang selalu kami lakukan, maka kami akan memetik hasil."

Baca Juga:
2 Pesepakbola yang Jadi Mualaf Jelang Ramadhan Tahun Ini

Sementara itu, Pelatih timnas Italia Roberto Mancini meminta timnya fokus menghadapi pertandingan nanti.

"Seperti yang dikatakan Chiellini, kami hanya perlu berkonsentrasi kepada apa yang perlu kami lakukan: Italia tahu cara bermain sepak bola dengan baik dan kami perlu memikirkan lapangan ketimbang yang lain," kata Mancini.

Mancini menambahkan bermain di stadion yang penuh sesak setelah aturan COVID-19 di Italia dicabut pekan lalu akan menguntungkan timnya.

Baca Juga:
LIB: Liga 1 2021/2022 Hampir Pasti Tuntas Tanpa Penonton

Adapun, pemenang laga Italia melawan Makedonia Utara akan menghadapi pemenang laga Portugal versus Turki dalam final playoff, demikian dikutip dari Reuters via Antara.

Load More