Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Ricky Pratama menjadi pencetak gol tunggal untuk Timnas Indonesia U-19 saar dibantai Yeungnam University di laga persahabatan, Selasa (22/3/2022). Timnas U-19 kalah 1-5 dari Yeungnam.

Pada laga yang digelar Yeongdeok, Korea Selatan tersebut, skuad Garuda Nusantara dibuat tak berkutik oleh Yeungnam. Pertandingan tersebut digelar dalam tiga sesi yang masing-masing berdurasi 40 menit. 

Ricky Pratama beranggapan, faktor cuaca yang terlalu dingin menjadi penyebab utama kekalahan timnya. 

Baca Juga:
Angie Ang Bongkar Hadiah dari Marc Marquez, Bukan Kunci Kamar Hotel

Laga timnas U-19 melawan Universitas Yeungnam berlangsung dalam suhu 11 derajat celcius atau jauh lebih rendah dari suhu rata-rata di Indonesia yang berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), 27 derajat celcius (pada 2021).

"Kami kalah karena belum bisa beradaptasi dengan cuaca dingin. Namun, pertandingan berjalan lancar," ujarnya seperti dikutip dalam laman PSS.

Pesepak bola berusia 18 tahun itupun bersyukur atas pencapaiannya bisa menyumbangkan satu gol untuk Timnas U-19, tetapi tak terlalu gembira.

Baca Juga:
8 Klub Terkaya di Dunia, Termasuk Manchester City dan Chelsea

"Saya memang mencetak gol, tetapi yang penting adalah kemenangan tim dan kekompakan kami dalam menjalani pemusatan latihan di Korsel," kata Ricky.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tiba di Korea Selatan pada Sabtu (12/3) dan setelah itu menjalani karantina selama tujuh hari.

Situasi ini membuat pemain Garuda Nusantara belum memiliki waktu ideal untuk beradaptasi dengan cuaca dingin.

Baca Juga:
KOI Kurangi Jumlah Kontingen Indonesia di SEA Games 2022, Anggaran Jadi Penyebab

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 pada 2023.

Setelah laga di Yeongdeok, timnas U-19 akan melanjutkan TC di Daegu, Korea Selatan, mulai 24 Maret 2022, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Luka Jovic Dipastikan Angkat Kaki dari Real Madrid Akhir Musim Ini

Load More