Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Korea Selatan U-19, Cho Young-wook (afc)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Timnas Indonesia U-19, Korea Selatan akhirnya mengumumkan pemainnya yang akan dibawa. Menariknya, dari 26 yang dipanggil, tujuh di antaranya berasal dari universitas dan pelajar SMU.

Rencananya, duel Korea Selatan vs Indonesia akan digelar pada 25 dan 29 Maret mendatang. Namun Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA), dalam rilisnya hanya akan bermain sekali, yakni 29 Maret di DGB Daegu Bank Park.

KFA juga mengumumkan pertandingan ini bisa dihadiri oleh penonton. Dalam waktu dekat mereka akan merilis tata cara pembelian tiket.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Dihajar Yeungnam 1-5, Faktor Cuaca Dingin Jadi Penyebab

"Timnas U-19 akan menjalani pertandingan uji coba melawan Indonesia U-19 di Daegu Bank Park pada 29 Maret pukul 19.00 (waktu setempat). Penjualan tiket akan diumumkan di kemudian hari," demikian pernyataan KFA dilansir dari laman resmi, Selasa (22/3/2022).

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 sudah berada di Korea Selatan sejak 12 Maret lalu untuk menjalani training camp (TC). Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Termasuk melawan Korea Selatan, Timnas U-19 dilaporkan akan melakoni sembilan partai uji tanding. Terbaru, tim asuhan Shin Tae-yong ini dibantai Yeungnam University 1-5 dalam uji coba perdananya, Selasa (22/3/2022).

Baca Juga:
John Terry Mampir ke Kantor BNI Cabang London, Bertemu 2 Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari PSSI mengenai batal atau tidaknya laga kontra Korea Selatan digelar dua kali.

Berikut daftar pemain Korea Selatan untuk hadapi Timnas Indonesia U-19.

Kiper: Lee Seung-hwan (Pohang Steelers), Moon Hyeon-ho (Asan, Chungnam), Cho Min-kyu (Sang Jiji).

Baca Juga:
Pencetak Gol Semata Wayang Timnas Indonesia U-19 Bongkar Penyebab Kekalahan dari Yeungnam University

Belakang: Hong Wook-hyeon (Busan I'Park), Lee Woo-yeon (Jeonbuk Hyundai) Kim Ji-soo (Seongnam FC), Park Joon-young, Cho Dong-jae (Seoul E-Land), Shin Kyu-won (Hanyang University), Park Chang-woo (Jeonbuk Hyundai), Ahn Jae-min (Dongguk University), Cho Young-kwang (Bo In-go).

Tengah: Bae Seo-jun, Bae Jun-ho (Daejeon Hana), Choi In-gyu (Gangwon FC), Lee Seung-won (Dankook University), Cho Young-kwang (Dongguk University), Hwang Do-Yun (Korea University), Park Heon-bin (Incheon United).

Depan: Seo Jae-won (Gyeongnam FC), Jung Jong-hun (Gwangju FC), Kang Seong-jin (FC Seoul), Eom Seung-min (Seongnam FC), Choi Seong-min (Gangwon FC), Kang Min-jae (Yonsei University), Lee Young-jun (Suwon FC).

Baca Juga:
Ada di Pot yang Sama, Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia Tak Bakal Segrup di SEA Games 2021

Load More