Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-19 bertanding di Korea Selatan. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan telak saat uji coba melawan Yeungnam University dengan skor 1-5 di Yeongdeok, Selasa (23/3/2022). Faktor cuaca dingin jadi penyebab skuat Garuda Nusantara tampil loyo.

Penyerang Ricky Pratama mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya belum terbiasa dengan cuaca di Korea Selatan. Namun ia tetap bersyukur pertandingan berjalan lancar.

"Kami kalah karena belum bisa beradaptasi dengan cuaca dingin. Namun, pertandingan berjalan lancar," kata penyerang PSM Makassar tersebut, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
John Terry Mampir ke Kantor BNI Cabang London, Bertemu 2 Atlet Bulu Tangkis Indonesia

Ricky yang menyebut cuaca terlalu dingin bagi Timnas U-19 asuhan pelatih Shin Tae-yong itu, menjadi pencetak gol Indonesia dalam laga tersebut. Pesepakbola 18 tahun itu pun bersyukur atas pencapaiannya, tetapi tak terlalu gembira.

"Saya memang mencetak gol, tetapi yang penting adalah kemenangan tim dan kekompakan kami dalam menjalani pemusatan latihan di Korsel," tutur Ricky.

Laga Timnas U-19 melawan Yeungnam University berlangsung dalam suhu 11 derajat celcius atau jauh lebih rendah dari suhu rata-rata di Indonesia yang berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), 27 derajat celcius (pada 2021).

Baca Juga:
Pencetak Gol Semata Wayang Timnas Indonesia U-19 Bongkar Penyebab Kekalahan dari Yeungnam University

Pertandingan tersebut digelar dalam tiga sesi yang masing-masing berdurasi 40 menit.

Timnas U-19 sendiri tiba di Korea Selatan pada Sabtu (12/3/2022) kemarin dan setelah itu menjalani karantina selama tujuh hari.

Situasi ini membuat para pemain tim Garuda Nusantara belum memiliki waktu ideal untuk beradaptasi dengan cuaca dingin.

Baca Juga:
Ada di Pot yang Sama, Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia Tak Bakal Segrup di SEA Games 2021

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 pada 2023.

Setelah laga di Yeongdeok, armada Shin Tae-yong akan melanjutkan TC di Daegu, Korea Selatan, mulai 24 Maret 2022.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Top Dunia yang Suka Nonton Anime, Ada Aubameyang hingga Hazard

Load More