Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, mencetak satu gol saat Ipswich Town menang 3-2 atas Sheffield United U-18 dalam laga perempat final FA Youth Cup 2020/2021, Sabtu (1/5/2021). (Dok. Ipswich Town)

Bolatimes.com - Elkan Baggott meluapkan perasaan selepas pelatih Ipswich Town U-23, Kieron Dyer dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Kieron Dyer merupakan sosok yang berjasa dalam karier sepak bola Elkan Baggott di Ipswich Town U-23. Dia yang mempromosikan Elkan untuk menjai kapten belakangan ini.

Bahkan, bek berusia 19 tahun itu berhasil masuk ke tim utama The Tractor Boys, meski hanya duduk di bangku cadangan.

Baca Juga:
Bagas/Fikri Juara All England 2022, Ketum PBSI: Kita Punya Jagoan Baru

Ketika Elkan menjadi kapten Ipswich Town U-23, timnya memiliki catatan apik. Total ada lima pertandingan ketika bek setinggi 1,94 menjadi kapten dan berakhir dengan kemenangan seratus persen.

Nah, salah satu sosok yang berjasa bagi Elkan adalah Kieron Dyer. Ia telah menangani Ipswich Town U-23 sejak Oktober 2022 lalu dan memberikan kesempatan bagi Elkan, bahkan hingga menjadi kapten.

Sayangnya, kini Elkan Baggott harus ditinggalkan oleh Dyer. Sebab, ia memutuskan mundur dari Ipswich Town U-23.

Baca Juga:
Presiden Arema FC Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Kasus Dugaan Penipuan

"Ipswich Town mengkonfirmasi bahwa Kieron Dyer telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer U-23," dikutip dari twtd.co.uk pada Selasa (22/3/2022).

"Kieron telah melatih The Blues muda sejak Oktober 2022 dan meninggalkan U-23 setelah musim yang sukses saat ini," imbuhnya.

Elkan Baggott doakan manajer Ipswich Town U-23, Kieron Dyer yang mundur dari jabatannya. (Instagram/elkanbaggott)

Kepergian pelatih 43 tahun tersebut kemudian direspons oleh Elkan Baggott. Ia memuji sosok Dyer sebagai pelatih yang luar biasa dan mendoakannya sukses selepas hengkang. 

Baca Juga:
Profil Ghyna Ridha, Penyanyi yang Sukses Bikin Marc Marquez Goyang

"Semuanya yang terbaik, pelatih dan orang yang luar biasa," tulis Elkan di Instagram Stories.

Sementara itu, Ipswich Town U-23 sejatinya tampil apik. Mereka berada di urutan kedua U-23 PDL-2.

Namun, Kieron Dyer malah mundur dari kursi manajer dan tidak dijelaskan secara gamblang mengapa ia cabut dari Ipswich Town U-23.

Baca Juga:
Momen Angie Ang Bikin Marc Marquez Tersipu saat Ucapkan I Love You

Load More