Husna Rahmayunita
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana (kanan) dan Muhammad Shohibul Fikri berusaha mengembalikan kok dalam pertandingan semifinal All England 2022 melawan kompatriot mereka Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Birmingham, Inggris, Sabtu (19/3/2022). (ANTARA/AFP/Justin Tallis)

Bolatimes.com - Sektor ganda putra Indonesia kembali menorehkan prestasi selepas Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri keluar sebagai juara All England 2022. PP PBSI bengga dengan torehan Bagas/Fikri.

Penampilan spektakuler Bagas/Fikri di ajang All England 2022 yang baru debut langsung mendapat juara, membuat keduanya disebut sebagai jagoan baru. 

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menilai torehan Bagas/Fikri menandakan jika regenarasi ganda putra berjalan baik. Terlebih, kini ganda putra Indonesia mendominasi urutan teratas ranking BWF. 

Baca Juga:
Presiden Arema FC Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Kasus Dugaan Penipuan

"Saat Marcus/Kevin, Hendra/Ahsan, serta Fajar/Rian di 10 besar dunia, kita punya jagoan baru dari Bagas/Fikri.," kata Agung dalam keterangan resmi PBSI, Selasa.

"Ada juga pasangan muda potensial lain seperti Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia. Kita punya stok ganda putra yang melimpah," imbuhnya.

Pembinaan dan regenerasi sektor ganda putra sudah berada di jalur yang benar, maka ketika pemain pelapis diberi kesempatan, mereka mampu menjawab dengan prestasi nyata.

Baca Juga:
Profil Ghyna Ridha, Penyanyi yang Sukses Bikin Marc Marquez Goyang

PBSI memproyeksikan untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi pemain muda untuk berprestasi, Agung menyebutkan.

Agung berharap keberhasilan Bagas/Fikri di All England bisa menginspirasi penghuni Pelatnas lainnya untuk tidak mau kalah dalam berprestasi.

"Semoga pemain lain juga terinspirasi dan makin semangat berlatih dan pantang menyerah. Saat turun bertanding, jangan merasa takut duluan menghadapi pemain unggulan. Keberhasilan Bagas/Fikri layak dicontoh pemain lain," kata Agung.

Baca Juga:
Momen Angie Ang Bikin Marc Marquez Tersipu saat Ucapkan I Love You

Di luar kemenangan Bagas/Fikri, keberhasilan Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan yang menguasai babak semifinal All England juga menjadi sejarah baru.

Ini mengulangi kejayaan pebulu tangkis Indonesia di All England tahun 1994, 1995, dan 2001, saat Indonesia menempatkan tiga wakil ganda putra di babak semifinal turnamen prestisius tersebut.

"Selamat kepada Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri atas keberhasilan menjadi juara di All England, turnamen tertua dan paling bergengsi. Prestasi ini tentu sangat menggembirakan, tak hanya bagi PBSI tetapi juga masyarakat Indonesia," pungkas Agung, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
Firmino Mulai Melempem, Berikut 5 Penyerang yang Cocok Buat Liverpool

Load More