Rauhanda Riyantama
Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh dan Jordi Amat. [Instagram/hasaniabdulghani]

Bolatimes.com - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan saling sikut dalam lanjutan Liga Belgia saat KV Mechelen bertandang ke markas KAS Eupen.

Liga Belgia atau Jupiler Pro League 2021-2022 pekan ke-32 akan menampilkan duel antara dua pemain yang akan dinaturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Sandy Walsh yang membela KV Mechelen, akan bertandang ke markas KAS Eupen yang dibela Jordi Amat pada Sabtu (19/3/22) malam waktu Indonesia.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Barito Putera, Kick Off Sore Ini 15.15 WIB

Dalam duel ini, KAS Eupen akan mencoba meraih poin penuh guna menjauh dari zona degradasi. Sebagai catatan, tim yang dibela Jordi Amat ini berada di peringkat ke-16 dari 18 tim.

Saat ini, KAS Eupen hanya berjarak lima poin dari Seraing United yang ada di zona Play Off degradasi. Dengan tiga laga tersisa, Jordi Amat harus membawa timnya meraih kemenangan atas KV Mechelen agar selamat dari jurang degradasi itu.

Di sisi lain KV Mechelen juga butuh poin maksimal demi mempertahankan posisinya di zona Play Off Eropa. Saat ini, tim milik Sandy Walsh belum terbilang aman kendati ada di peringkat keenam klasemen.

Baca Juga:
Tampil Impresif, Mario Suryo Aji Start Baris Terdepan Moto3 Mandalika

Karenanya, duel inipun diyakini akan menyita perhatian publik Tanah Air. Terlebih, dua pemain ini menjadi dua calon pemain Timnas Indonesia dalam waktu dekat.

Jelang duel ini, seperti para pesepak bola lainnya, Jordi Amat mengunggah jadwal bertandingnya di media sosial Instagram. Mantan bek Timnas Spanyol U-21 ini menuliskan keterangan berikut.

“3 pertandingan terakhir musim ini, 3 final bagi kami! Besok melawan Mechelen di kendang! Ayo KAS Eupen #semangat.”

Baca Juga:
Momen Comeback Kevin/Marcus atas Wakil India di Perempatfinal All England, Bikin BWF Ikut Takjub

Jordi Amat dan Sandy Walsh duel di Liga Belgia. (Instagram/jordiamat5)

Tak disangka, unggahannya itu mendapat komentar dari Sandy Walsh, yang bakal jadi lawannya nanti, dengan menggunakan Bahasa Jawa.

“Yoh iso yoh, sampai jumpa besok temanku.”

Momen ini pun lantas mengundang perhatian netizen Tanah Air yang seakan tak sabar menonton aksi keduanya di lapangan hijau.

Baca Juga:
All England 2022: Tunggal Putra Indonesia Gugur di Perempatfinal

Sejauh ini, netizen dan pendukung Timnas Indonesia berharap kedua pemain ini bisa segera membela skuat Merah Putih jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Kekuatan kedua pemain ini dibutuhkan, mengingat Timnas Indonesia akan bersua dengan lawan-lawan tangguh seperti Kuwait, Yordania dan Nepal.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More