Husna Rahmayunita
Aksi Marselino Ferdinan bersama Timnas Indonesia U-23 saat behadapan dengan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda berbakat alias wonderkid, di skuad Timnas Indonesia U-23 dinilai bakal bersinar pada ajang SEA Games 2021.

Sejumlah wonderkid yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-23 ini diyakini bakal menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di SEA Games 2021.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia U-23 bakal terjun di ajang SEA Games 2022 pada 12 hingga 23 Mei 2022.

Baca Juga:
Video Apriyani Rahayu Terpeleset hingga Cedera, Netizen Ramai Doakan Cepat Sembuh

Beberapa pemain yang masih berusia muda ini tampaknya bakal memiliki kesempatan besar untuk mencuri panggung.

Mereka semuanya tengah berkarier di Liga 1 bersama klub lokal. Bukan tidak mungkin, kiprah mentereng mereka di SEA Games 2021 bakal membuka jalan baru ke luar negeri.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat wonderkid timnas Indonesia U-23 ya bisa mencuri perhatian saat tampil di SEA Games 2021.

Baca Juga:
Profil Mugiyono, Teknisi Helm MotoGP dari Indonesia yang Akrab dengan Enea Bastianini

1. Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung)

Pemain Persib Bandung, Beckham Putra saat sedang berlatih bersama Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Salah satu pemain muda yang paling dipercaya pelatih Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 ialah Beckham Putra Nugraha.

Gelandang berusia 20 tahun itu sudah bermain sebanyak 21 kali untuk Persib Bandung musim ini. Ia juga sukses menyumbang empat gol dan tiga assist.

Baca Juga:
Persiapan Liga 1 2022, PT LIB Gulirkan Turnamen Pramusim dengan Format Berbeda

Beckham sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas U-19. Bukan tidak mungkin, ia akan kembali bersinar di SEA Games 2021 bersama timnas Indonesia U-23.

2. Irfan Jauhari (Bali United)

Irfan Jauhari gabung Persija Jakarta. (Instagram/@persija)

Irfan Jauhari memang harus menjalani masa peminjaman bersama sejumlah klub untuk mendapatkan menit bermain.

Baca Juga:
Ditagih Hutang Perusahaan Asing, PSSI Tegaskan Tak Tahu Masalah Ini

Pemain Bali United ini sempat memperkuat Persis Solo di Liga 2 2021. Setelah itu, Persija Jakarta merekrutnya dengan status pinjaman.

Sejauh ini, kiprah Irfan Jauhari bersama Persija cukup menjanjikan. Ia sukses mencetak empat gol dari 12 aksinya bersama Macan Kemayoran di Liga 1 2021-2022.

3. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

Pemain Persipura Jayapura, Ramai Rumakiek. (Instagram/liga1match)

Ramai Rumakiek merupakan salah satu pemain muda yang sukses mencuri perhatian bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pada Liga 1 2021-2022, pemain berusia 19 tahun ini sukses mencatatkan debutnya bersama Persipura Jayapura. Dia sempat mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Pemain jebolan Persipura U-16 dan U-18 ini diprediksi bakal mencuri perhatian di panggung SEA Games 2021 bersama timnas Indonesia U-23.

4. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)

Marselino Ferdinan menjadi pemain termuda dalam daftar ini yang diprediksi akan menjadi andalan Shin Tae-yong di SEA Games 2021.

Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Marselino Ferdinan sukses mendapatkan tempat utama di skuad Persebaya Surabaya pada Liga 1 2021-2022.

Sejauh ini, Marsel sudah menjalani 23 pertandingan bersama tim asuhan Aji Santoso. Dari seluruh aksinya itu, ia menyumbang empat gol dan tujuh assist.

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Load More