Husna Rahmayunita
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Bomber Persija Jakarta Marko Simic tak dimainkan saat laga kontra Madura United di lanjutan Liga 1, Kamis (17/3/2022) malam. Pelatih Persija Sudirman membongkar penyebabnya.

Marko Simic tak masuk daftar line-up Persija Jakarta saat menghadapi Madura United semalam. Sempat dicadangkan, Marko Simic full absen tadi malam.

Sudirman menuturkan penyerang asal Kroasia tersebut dalam kondisi kurang fit sehingga tak dimainkan.

Baca Juga:
Greysia/Apriyani Kandas, Daftar 7 Wakil Indonesia yang Lolos ke Perempat Final All England 2022

"Simic mengeluhkan pinggangnya ketika latihan. Jadi dia tidak masuk dalam 'line up'," ujar Sudirman dalam konferensi pers usai pertandingan.

Ini menjadi pertama kalinya Simic tidak masuk daftar susunan pemain Persija sepanjang Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Situasi tersebut menambah panjang catatan absen Simic dari pertandingan Persija. Pada tiga laga sebelumnya, pesepak bola berusia 34 tahun itu tak bermain karena terus berada bangku cadangan.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dibantai Madura United 1-3, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Kondisi demikian cukup mengejutkan karena Simic berstatus pemain tersubur Persija di Liga 1 musim ini dengan total membuat 14 gol dan dua assist.

Tanpa Simic di daftar susunan pemain, Macan Kemayoran ditundukkan Madura United dengan skor 1-3.

Gol-gol Madura United dibuat Renan da Silva (17'), Rohit Chand (bunuh diri, 33') dan Bayu Gatra (37'), sementara Persija memperkecil kedudukan melalui penyerang berusia 22 tahun Taufik Hidayat.

Baca Juga:
Imbang Lawan Vitesse, AS Roma Meluncur ke Perempat Final Liga Konferensi

Dari empat pertandingan Liga 1 musim ini tanpa Simic bermain di lapangan, Persija kalah tiga kali dan satu kali menang, demikian dimuat Antara.

Load More