Husna Rahmayunita
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal cabang olahraga (cabor) bulutangkis, Sabtu (31/7/2021). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa]

Bolatimes.com - Sebanyak tujuh wakil Indonesia lolos ke perempat final All England 2022. Mulai dari Anthony Sinisuka Ginting hingga Kevin Sanjaya/Sukamuljo.

Dari sembilan wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua All England, Kamis (18/2/2022), dua dinyatakan gugur dan tujuh melaju ke babak berikutnya.

Adapun dua wakil yang gugur yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran dari non-pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dibantai Madura United 1-3, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Greysia/Apriyani tersingkir saat melawan pasangan India Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Sempat unggul di gim pertama, Greysia/Apriyani tak bisa melanjutkan pertandingan di set kedua.

Cedera yang dialami Apriyani membuat juara Olimpiade Tokyo 2020 mesti mengakhiri pertandingan lebih awal.

Sedangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaya kalah dari wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 19-21, 17-21.

Baca Juga:
Imbang Lawan Vitesse, AS Roma Meluncur ke Perempat Final Liga Konferensi

Di sisi lain, tujuh wakil Indonesia masih akan melanjutkan perjuangan di perempat final All England 2022 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Tunggal putra Anthony Ginting berhasil membenamkan unggulan India Kidambi Srikanthi di babak kedua All England 2022 setelah melakoni drama rubber game dengan skor 9-21, 21-18 dan 21-19.

Adapun ganda putra ranking satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengalahkan duo Jepang Akira Koga/Taichi Saito. Kevin/Marcus yang dijuluki pasangan Minions menang dengan skor 15-21, 21-18, 21-18.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Menang Tipis atas Galatasaray, Barcelona ke Perempat Final

Berikut tujuh wakil Indonesia yang lolos ke perempat final All England 2022.

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Baca Juga:
Tokyo Verdy Beri Sambutan Hangat Kedatangan Pratama Arhan

Jonatan Christie

Ganda Putra

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Load More