Irwan Febri Rialdi
Persipura Jayapura di Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura memuat kejutan dengan berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-31 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu. Tambahan tiga poin ini demi menjaga asa mereka bertahan di Liga 1 Indonesia musim depan .

Pada pertandingan ini, Persipura Jayapura unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Ramiro Fergonzi lalu ditambah gol dari Ricky Cawor di akhir babak kedua, sedangkan Bhayangkara FC memperkecil ketertinggalan berkat tendangan bebas Anderson Salles.

Kemenangan ini belum mampu mengangkat Persipura dari posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 27 poin dari 31 laga, sedangkan Bhayangkara FC masih berada di peringkat ketiga dengan torehan 59 poin, demikian catatan Liga Indonesia.

Baca Juga:
PSS Sleman Kalah 0-1 dari PSIS, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Pada babak pertama, Bhayangkara FC sempat mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendominasi jalannya pertandingan, namun belum ada peluang yang mampu membahayakan gawang dari Persipura.

Bhayangkara FC sempat mengancam gawang dari Persipura berkat gol tendangan bebas dari Anderson Salles, namun upayanya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Dede Sulaiman.

Persipura mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu setelah gelandang Sani Rizki melanggar Ramiro Fergonzi di kotak terlarang Bhayangkara FC yang membuat tim Mutiara Hitam mendapatkan hadiah penalti.

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers Ingin Bela Timnas Belanda

Ramiro Fergonzi yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan membobol gawang dari Awan Setho yang membuat Persipura unggul 1-0 atas Bhayangkara FC pada menit ke-26.

Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-41 karena bek Jajang Mulyana menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran dengan menarik baju dari penyerang Persipura Yehven Bokhasvili.

Di sisa waktu babak pertama, Bhayangkara lebih sering menekan lini pertahanan dari Persipura, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tim Mutiara Hitam tetap bertahan.

Baca Juga:
Dua Klub Indonesia Dikabarkan Tertarik Boyong 'Messi Vietnam' Nguyen Quang Hai

Pada babak kedua, Persipura mampu tampil dominan karena unggul jumlah pemain, namun Bhayangkara FC lebih sering menekan karena berusaha untuk menyamakan kedudukan.

Persipura sempat memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan ketika penyerang muda Ricky Cawor melepaskan tembakan keras ke gawang Bhayangkara FC yang masih bisa dihalau oleh Awan Setho.

Yehven Bokhasvili sempat memiliki peluang emas ketika mampu menembus lini pertahanan Bhayangkara FC dan melepaskan tendangan, namun masih membentur mistar gawang dari Awan Setho.

Baca Juga:
Siap Tanggung Biaya Perjalanan Chelsea, Kai Haverzt: Itu Bukan Masalah Besar

Persipura mampu mencetak gol kedua pada pertandingan ini melalui pemain muda Ricky Cawor yang merangsek ke kotak penalti Bhayangkara FC dan mencetak gol pada menit ke-90+1 dan mengubah skor menjadi 2-0.

Bhayangkara FC sukses memperkecil ketertinggalan melalui tendangan bebas dari Anderson Salles dan mengubah skor menjadi 1-2 yang bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More