Irwan Febri Rialdi
Wallace Costa usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman, Rabu (17/3/2022). (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - PSIS Semarang berhasil melibas PSS Sleman pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam. Gol tunggal yang dicetak Wallace Costa Alves kurang dari semenit laga dimulai.

Pada babak pertama, PSIS langsung menggebrak lewat gol yang dilesatkan Wallace dengan tandukannya menyempurnakan lemparan ke dalam Frendi Saputra dan mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah kebobolan, PSS langsung membalas dengan serangan-serangan ke pertahanan Laskar Mahesa Jenar, namun masih belum bisa menembus kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Baca Juga:
Batal Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers Ingin Bela Timnas Belanda

Pada menit ke-19, skuad Super Elang Jawa kembali mendapatkan kesempatan lewat Riki Dwi, tetapi masih bisa diamankan kiper Jandia dengan cukup mudah.

Lagi-lagi, PSS mendapatkan peluang di menit ke-24 lewat Komarudin, tetapi dianulir wasit karena menilai sudah dalam posisi "offside".

PSIS pun mendapatkan peluang lewat Resky Fandi, tetapi upaya mereka masih gagal menghasilkan gol tambahan ke gawang Laskar Sembada, julukan lain PSS.

Baca Juga:
Dua Klub Indonesia Dikabarkan Tertarik Boyong 'Messi Vietnam' Nguyen Quang Hai

Laga paruh pertama akhirnya ditutup dengan skor 1-0 setelah tak ada tambahan gol yang diciptakan kedua tim.

Pada babak kedua, PSS ganti menggempur pertahanan PSIS lebih dulu dengan sejumlah peluang yang dimiliki, seperti di menit ke-47 lewat Wander Luiz, namun upaya Luiz masih gagal membobol gawang lawan.

Pada menit ke-64, PSS mendapatkan kesempatan emas membobol gawang PSIS lewat Riki Dwi, tetapi masih bisa digagalkan kiper Jandia.

Baca Juga:
Siap Tanggung Biaya Perjalanan Chelsea, Kai Haverzt: Itu Bukan Masalah Besar

Namun, PSS harus menelan pil pahit setelah pemainnya, Syaiful Ramadhan mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Alfeandra Dewangga di menit ke-73 dan langsung diusir ke luar lapangan.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, PSS tetap tampil ngotot untuk mengejar ketertinggalan skor, tetapi tak juga berbuah gol hingga laga ditutup dengan kemenangan PSIS 1-0.

Dengan kemenangan itu, PSIS mendapatkan tiga poin penuh dan menempati peringkat ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 dengan 42 poin, sedangkan PSS semakin ketar-ketir di posisi ke-14 dengan raihan 33 poin.

Baca Juga:
5 Striker Kenamaan yang Pernah Jebol Gawang Indonesia di Laga Resmi, Ada Arjen Robben

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More