Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Sempat masuk radar naturalisasi Timnas Indonesia, bek FC Twente Mees Hilgers mengungkap keinginannya. Mees Hilgers rupanya ingin membela Timnas Bekanda.

Mees Hilgers merupakan salah satu bek yang sedang naik daun. Di usianya yang masih 20 tahun, ia sudah menembus skuad utama FC Twente dan menjadi pemain reguler.

Brkat performanya di Liga Belanda musim ini, Hilgers sempat dirumorkan dengan tim elit di Negeri Kincir Angin tersebut, yakni FC Feyenoord.

Baca Juga:
Dua Klub Indonesia Dikabarkan Tertarik Boyong 'Messi Vietnam' Nguyen Quang Hai

Kendati performanya sedang naik daun, Mees Hilgers masih belum dikontrak oleh timnas Belanda. Namun, ia berhasrat ingin membela tim junior tersebut di musim panas ini.

"Saya masih belum mendengar apapun dari pihak KNVB (federasi). Deadline ku saya ingin membela timnas Belanda muda pada musim panas nanti," ucap Hilgers dikutip dari kanal YouTube VoetbalTijd yang tayang Senin (14/3/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Hilgers juga mengatakan bahwa ia juga sempat dihubungi untuk membela timnas Indonesia, tapi belum memastikan pilihan.

Baca Juga:
Siap Tanggung Biaya Perjalanan Chelsea, Kai Haverzt: Itu Bukan Masalah Besar

Pasalnya, pemain keturunan Indonesia ini mengaku dirinya masih muda karena usianya 20 tahun. Hal itu membuat dirinya ingin mencoba apa saja.

Hilgers memberikan pernyataan mengambang jika dirinya sudah semakin tua. Ia masih belum menentukan apakah ingin membela Belanda atau Indonesia.

"Saat saya lebih tua, mari kita lihat saja di mana kapal akan berhenti," imbuhnya.

Baca Juga:
5 Striker Kenamaan yang Pernah Jebol Gawang Indonesia di Laga Resmi, Ada Arjen Robben

Sebelumnya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan Mees Hilgers tidak direstui oleh orang tua untuk menjadi WNI. Hal itu diungkapkan pada Februari lalu.

Terlepas dari itu, saat ini PSSI sendiri sedang memproses tiga pemain keturunan, yaitu Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Lalu satu nama terakhir yang bakal difokuskan adalah Jordy Wehrmann.

Baca Juga:
Mengenal Derby Corsica, Pertandingan Paling Mencekam di Liga Prancis

Load More