Rauhanda Riyantama
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Berikut ini skenario yang harus dijalani Persib Bandung jika ingin menyalip Bali United dan meraih gelar juara Liga 1 2021.

Liga 1 2021 menyisakan dua tim saja yang menjadi kandidat kuat peraih gelar juara. Dua tim tersebut adalah Bali United dan Persib Bandung.

Kedua tim ini hanya terpaut tiga poin saja di klasemen sementara dalam 31 laga, di mana Bali United berada di atas Persib Bandung.

Baca Juga:
Hasil Sidang Komite Banding PSSI: Permohonan Persipura Jayapura Resmi Ditolak

Dengan tiga laga tersisa, peluang kedua tim masih terbuka cukup lebar. Terlebih, baik Bali United dan Persib Bandung memiliki catatan apik di beberapa laga terakhir.

Dengan kata lain, di tiga laga tersisa, Bali United bisa keluar sebagai juara asal menang di dua laga selanjutnya, yakni tepatnya di pekan ke-33 Liga 1 2021.

Secara head to head, Persib Bandung kalah dari Bali United. Di mana di dua pertemuan, Maung Bandung kalah sekali dan hanya sekali imbang.

Baca Juga:
Pratama Arhan Berangkat ke Jepang Hari Ini, Agen: Safe flight

Oleh karenanya, Bali United bisa sedikit bersantai. Andai pun di tiga laga tersisa Serdadu Tridatu kalah sekali, tetap saja anak asuh Stefano Cugurra Teco bisa keluar sebagai juara andai menang di dua laga lainnya.

Meski demikian, Persib Bandung tetap bisa menjaga asa meraih gelar juara Liga 1 musim ini berdasarkan skenario berikut ini.

Pemain Persib Bandung merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo. (Dok. Persib)

Dua Skenario Persib Bandung Juara Liga 1 2021

Baca Juga:
Jauh dari Dunia Sepak Bola, Deretan Bintang Pesepak Bola Indonesia yang Alih Profesi usai Pensiun

Setidaknya ada dua skenario agar Persib Bandung bisa keluar sebagai juara Liga 1 2021. Skenario pertama adalah menyapu bersih kemenangan di laga tersisa, meski sambil berharap ada keajaiban.

Menyapu bersih kemenangan di laga tersisa menjadi barang wajib bagi Persib jika ingin memutus puasa gelar di kancah domestik.

Apesnya, di tiga laga tersisa ini, Persib harus menghadapi salah satu tim papan atas, yakni Persebaya Surabaya di pekan ke-32.

Baca Juga:
Daftar Pembalap Indonesia yang Pernah Berlaga di MotoGP, Terkini Ada Mario Suryo Aji

Laga melawan Persebaya pun menjadi laga hidup mati bagi Persib Bandung. Hasil imbang atau kekalahan hanya akan membuat mimpi Maung  Bandung buyar.

Apalagi di pekan ke-32 Bali United ‘hanya’ akan menghadapi Madura United yang kini tengah terseok-seok di luar zona 10 besar.

Mau tak mau Robert Rene Alberts harus menurunkan skuat terbaiknya dan bermain lugas agar tetap bisa meraih kemenangan atas Persebaya.

Sedangkan skenario kedua adalah Persib harus bergantung terhadap klub lain yang akan menantang Bali United di laga tersisa.

Di tiga laga tersisa, Bali United akan menjajal kekuatan tim-tim asal Jawa Timur seperti Madura United, Persebaya, dan Persik Kediri.

Dengan banyaknya kejutan yang tercipta di Liga 1 musim ini, harapan Persib agar tiga calon lawan Bali United untuk menang pun terbuka lebar.

Bisa saja Madura United, Persebaya dan bahkan Persik memberikan gangguan kepada Bali United agar terganjal sehingga memberi jalan Persib ke tangga juara.

(Kontributor: Vikal Pamungkas)

Load More