Irwan Febri Rialdi
Bek Bali United, William Pachecho. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Persaingan berebut gelar juara Liga 1 2021/22 semakin sengit. Bahkan, persaingan ini bisa berlangsung hingga pekan terakhir.

Sempat ada 5 tim yang muncul sebagai kandidat peraih gelar juara musim ini mulai dari Bhayangkara FC, Arema Malang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Bali United.

Namun kini, tinggal tersisa dua tim saja yang masih berpeluang untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini yaitu Bali United dan Persib Bandung.

Baca Juga:
Canda Jokowi Tak Boleh Ikut Parade MotoGP: Saya Jadi Lemes

Hingga memasuki pekan ke-31, Bali United untuk sementara memuncaki papan klasemen dengan koleksi 69 poin.

Skuad besutan Stefano Cugurra tersebut menjadi tim Liga 1 yang paling banyak meraih kemenangan dengan catatan 21 kemenangan.

Bali United juga menjadi tim paling produktif di Liga 1 saat ini dengan catatan sudah mencetak 52 gol dan baru kemasukan 22 gol.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya 'Rencana Mengerikan' untuk SEA Games

Adapun, dua laga terakhir yang akan dihadapi oleh Bali United adalah menghadapi Madura United pada Minggu (21/3) dan Persebaya pada Jumat (25/3).

Persebaya kemungkinan besar bakal menjadi lawan yang sulit dan berpotensi menggagalkan Bali merengkuh gelar juara.

Persebaya yang saat ini ada di peringkat ketiga tengah mengincar satu slot untuk mengikuti Kualifikasi Piala AFC 2023.

Baca Juga:
Disambut Meriah, 20 Pembalap Ramaikan Parade MotoGP di Jakarta

Sementara itu, Persib yang ada di posisi kedua kini mengoleksi 66 poin. Dengan sisa dua laga lagi, 'Pangeran Biru' masih punya peluang menjadi kampiun.

Namun sama dengan Bali United, mereka masih harus menghadapi 2 pertandingan sisa lagi yang salah satunya adalah Persebaya.

Pada pertemuan pertama, Persib menelan kekalahan telak dari Persebaya dengan skor 0-3.

Baca Juga:
Jadwal All England Hari Ini: 15 Wakil Indonesia Tanding, Ada Perang Saudara

Kemudian satu lawan terakhir yang akan dihadapi Persib di pekan ke-33 adalah Persik Kediri. Pada pertemuan pertama, Persib meraih kemenangan tipis 1-0.

Kemenangan wajib didapatkan oleh Persib Bandung dari sisa 2 pertandingan lagi di Liga 1 2021/22. Hanya kemenangan yang dapat memperbesar kans juara Persib.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More