Husna Rahmayunita
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama pembalap di Istana Merdeka. (Twitter/motogp)

Bolatimes.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat dikabarkan akan mengikuti parade MotoGP bersama para pembalap di Jakarta, Rabu (16/3/2022). Tetapi agenda tersebut batal.

Jokowi mengaku tidak diperbolehkan untuk mengikuti konvoi bersama para pembalap demi keamaan. Candaan pun dilontarkannya.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut mengaku lemas karena tak bisa ikut parade MotoGP jelang kejuaraan MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga:
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya 'Rencana Mengerikan' untuk SEA Games

"Saya enggak naik motor. Karena tidak diperbolehkan, dari sisi keamanan. Jadi saya lemas gitu," kata Jokowi sembari tertawa usai melepas para pembalap di Istana Negara.

Jokowi saat mengenakan jaket merah bertuliskan G20 tersebut tampak memamerkan motor kesayangannya motor Kawasaki W175 kustom kepada para pembalap di halaman Istana Negara. 

Setelah itu, Jokowi melepas para pebalap untuk melakukan konvoi. Ia mengaku tidak bisa ikut dalam aksi konvoi bersama pebalap MotoGP karena motornya. 

Baca Juga:
Disambut Meriah, 20 Pembalap Ramaikan Parade MotoGP di Jakarta

Pada kesempatan yang sama, Jokowi mengaku akan hadir menyaksikan langsung pertandingan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB. Ia menyebut akan menghabuskan waktu satu hari di sana. 

Kendati demikian, Jokowi tidak menyebut kapan tepatnya bakal menyaksikannya. Pasalnya, perhelatan ajang balap MotoGP berlangsung mulai Jumat hingga Minggu (20/3/2022). 

"Saya akan lihat tapi cuma hanya satu hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu. Saya hanya sehari," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal All England Hari Ini: 15 Wakil Indonesia Tanding, Ada Perang Saudara

Sebanyak 20 pembalap mengikuti parade MotoGP di Jakarta, di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami. Mereka disambut meriah oleh warga.

(Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari)  

Baca Juga:
3 Alasan Persebaya Bisa Jegal Bali United Juara Liga 1 2021/2022

Load More