Irwan Febri Rialdi
Taisei Marukawa merayakan gol bersama Ady Setiawan dan Alwi Slamat. (Dok. Persebaya)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya mungkin tidak lagi masuk sebagai kandidat peraih gelar juara Liga 1 2021/22, namun mereka berpotensi menggagalkan peluang kandidat lainnya yaitu Bali United.

Persaingan berburu gelar juara Liga 1 musim ini memang sudah mengerucut kepada Bali United dan Persib Bandung. Bali ada di puncak klasemen dengan 69 poin, Persib mengekor di posisi kedua dengan 66 angka.

Kedua tim sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi di musim ini dan Persebaya bakal menjadi salah satu lawan yang dihadapi Bali United.

Baca Juga:
Man United Tersingkir, Inilah 6 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Duel Bali United vs Persebaya dijadwalkan menjadi laga penutup atau pekan ke-33 pada Jumat (25/3/2022) pukul 20:30 WIB.

Berikut ada beberapa alasan Persebaya bisa menjegal Bali United untuk menjadi juara dengan cara mengalahkan klub besutan Teco tersebut.

1. Pertemuan Pertama Persebaya Mampu Menang

Baca Juga:
Kejar Jordy Wehrmann untuk Pemain Naturalisasi, Exco PSSI: Semoga Ada Jawaban Positif

Laga pemungkas Bali United di Liga 1 2021/22 juga tak akan mudah. Pasalnya mereka harus menghadapi Persebaya Surabaya yang di pertemuan pertama menang besar atas skuad 'Serdadu Tridatu'.

Pada pertandingan 5 Januari lalu, Persebaya menang 3-1 berkat gol-gol dari Samsul Arif, Bruno, dan Marselino Ferdinan. Sedangkan satu gol Bali dicetak Eber Bessa.

2. Tanpa Beban

Baca Juga:
Hasani Abdulgani akan Terbang ke Belanda, Pantau Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U-20

Alasan lain yang bisa membuat Persebaya mengalahkan Bali United adalah faktor penampilan mereka yang diprediksi tanpa beban.

Ya, sejak mereka tidak lagi menjadi kandidat peraih gelar juara, mengincar puncak klasemen bukan lagi prioritas Persebaya.

Kondisi tim yang akan tampil tanpa beban bisa menjadi sisi positif buat skuad asuhan Aji Santoso nanti. Sedangkan Bali United yang harus menang, dipastikan punya beban lebih berat.

Baca Juga:
Spotify Resmi Jadi Sponsor Utama Barcelona, Nama Stadion Camp Nou akan Diubah

3. Persebaya Incar Tiket Kompetisi Asia

Seperti yang sudah dijelaskan oleh PSSI, akan ada 3 klub Liga 1 yang berkompetisi di level Asia. Peringkat 1 atau juara Liga 1 akan main di Liga Champions Asia, sedangkan 2 lainnya bermain di Piala Asia aau Piala AFC.

Posisi kedua akan langsung bermain di babak penyisihan grup, sedangkan peringkat ketiga bakal memulai dari babak kualifikasi.

Nah, saat ini Persebaya ada di peringkat ketiga klasemen dengan 59 poin. Mereka punya poin yang sama dengan Bhayangkara, namun punya tabungan satu pertandingan.

Kemenangan harus diraih oleh Persebaya di sisa pertandingan musim ini jika ingin mengamankan peringkat ketiga dari kejaran Bhayangkara dan Arema.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More