Irwan Febri Rialdi
Brwa Nouri usai menjebol gawang Arema FC via penalti, Selasa (15/3/2022). (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Bali United sukses mengalahkan Arema FC pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 dengan skor tipis 2-1 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (15/3/2022) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat Bali United semakin dekat dengan gelar juara. Serdadu Tridatu kini mengoleksi 69 poin dari 31 laga, unggul tiga poin dari Persib Bandung di tempat kedua.

Meski unggul, Bali United masih memungkinkan untuk terdepak dari puncak klasemen mengingat musim masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Baca Juga:
Emil Audero Tak Kunjung Kasih Kabar, PSSI Buru Jordy Wehrmann untuk Dinaturalisasi

Sementara bagi Arema FC, kekalahan ini membuat mereka semakin sulit bersaing menjadi juara. Kini, Singo Edan ada di posisi lima dengan 58 poin.

Duel Bali United vs Arema FC sudah berlangsung sengit sejak awal laga. Bali United yang membutuhkan poin untuk terus menjaga asa juara, kebobolan lebih dulu oleh penalti Carlos Fortes pada menit ke-33.

Arema FC mendapat hadiah penalti setelah John Alfarizi dilanggar pemain Bali United di kotak terlarang. Carlos Fortes selaku eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya.

Baca Juga:
Persita Tangerang Ditahan Imbang Persik Kediri, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Bola dikirim ke sisi kanan gawang yang terbukti tak mampu dihalau kiper Bali United Nadeo Argawinata. Arema FC pun unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol membuat Bali United semakin meningkatkan serangan. Ilija Spasojevic terus memberikan tekanan kepada barisan pertahanan Singo Edan.

Pada menit ke-42, Bali United bisa menyamakan kedudukan. Ilija Spasojevic menendang bola mendatar ke depan gawang Arema FC.

Baca Juga:
Langka Banget, Berikut 5 Kiper yang Pernah Juara Liga Champions dan Piala Dunia

Sepakan Spasojevic kemudian membentur kaki Dendi Santoso yang akhirnya masuk ke gawang sendiri. Gol bunuh diri pada menit 42 itu mengubah skor menjadi 1-1.

Di babak kedua Bali United dan Arema FC terus saling jual beli serangan. Kedua kesebelasan masih terus berusaha mencetak gol ke gawang lawan masing-masing.

Kedua tim juga banyak mendapatkan peluang di babak ini. Akan tetapi penjaga gawang Bali United dan Arema FC bermain sangat bagus mematahkan peluang-peluang berbahaya.

Baca Juga:
Bali United Tundukkan Arema FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Bali United akhirnya comeback di menit-menit akhir pertandingan setelah Fabiano Beltrame melakukan pelanggaran di kotak penalti. Alhasil, Brwa Nouri yang menjadi algojo membuat skor menjadi 2-1.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Bali United menang 2-1 dan semakin dekat dengan juara.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022. (Dok. Flashcore)

(Antara)

Load More