Husna Rahmayunita
Jordy Wehrmann. (Instagram/@jordywehrmann)

Bolatimes.com - Perburuan pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia belum rampung. PSSI kini fokus ke Jordy Wehrmann selagi menunggu kabar dari Emil Audero Mulyadi.

Hingga kekinian, Emil Audero yang semula diprioritaskan untuk naturalisaisi belum memberikan kepastian mau membela Timnas Indonesia.

Oleh karenanya, PSSI kini mengejar pemain FC Luzern Jordy Wehrmann yang sebelumnya disebut berkenan pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Indonesia (WNI)

Baca Juga:
Persita Tangerang Ditahan Imbang Persik Kediri, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

“Kami kini fokus ke Jordy, tetapi tetap terbuka untuk Emil,” ujar Exco PSSI Hasani Abdulgani

Namun, pembicaraan dengan pihak Jordy masih tersendat lantaran pesepak bola keturunan Indonesia dari garis ibu itu masih menunggu sang manajer.

“Jordy meminta manajernya untuk menangani masalah ini (naturalisasi-red). Namun, manajernya itu sedang berlibur dan baru kembali tanggal 20 Maret. Kami pun menyuruh Jordy untuk segera berbicara lagi dengan manajernya," "Jadi, sampai sekarang, dia belum bisa memberikan konfirmasi, sama seperti Emil," kata Hasani.

Baca Juga:
Langka Banget, Berikut 5 Kiper yang Pernah Juara Liga Champions dan Piala Dunia

Terkait Emil Audero, Hasani mengatakan bahwa kiper Sampdoria belum memberikan jawaban. Akan tetapi, PSSI memberikan waktu kepada Emil karena di adalah pemain berdarah Indonesia dengan profil terbaik saat ini.

Bila bersedia gabung Timnas Indonesia, Emil akan menjadi pemain Indonesia pertama yang memperkuat klub di Serie A Liga Italia, salah satu liga top Eropa.

“Untuk pemain sebesar Emil, kami masih akan menerimanya. Walau mungkin sudah agak terlambat, tetapi kami menunggu.

Baca Juga:
Bali United Tundukkan Arema FC, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

"Andai Emil memperkuat timnas di Kualifikasi Piala Asia dan kita bisa lolos ke putaran final lalu menduduki peringkat 10 besar Asia, itu dapat ‘memancing’ pemain keturunan Indonesia lain seperti Jairo (Jairo Riedewald, pemain tim Liga Inggris, Crystal Palace-red) dan Pascal (Pascal Struijk, tim Liga Inggris, Leeds United-red) untuk dinaturalisasi,” tutur Hasani,

Hingga saat ini sudah ada tiga nama pemain keturunan yang proses naturalisasinya sedang diurus. Mereka adalah Jordy Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, demikian dimuat Antara. 

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Bali United Bungkam Arema FC 2-1, Brwa Nouri Jadi Penyelamat

Load More