Rauhanda Riyantama
Deltras Sidoarjo. (Instagram/@deltrasfcofficial)

Bolatimes.com - Delapan tim Liga 3 2021 promosi ke Liga 2 2022. Kepastian itu didapatkan usai babak 16 besar Liga 3 musim ini rampung, Minggu (13/3).

Sesuai regulasi, tim Liga 3 yang lolos ke babak delapan besar berhak promosi ke Liga 2. Mereka yang lolos ini diambil dari juara grup dan runner-up.

Adapun, tim pertama yang lolos ke Liga 2 adalah Persikab Kabupaten Bandung. Mereka mengemas 6 poin di Grup BB.

Baca Juga:
Link Live Streaming Bali United vs Arema FC, Kick Off 17.00 WIB

Selanjutnya ada klub asal Sumatera Utara, PSDS Deli Serdang. Klub yang diperkuat oleh kakak Egy Maulana Vikri tersebut yakni Yusrizal Muzzaki, lolos usai terakhir kali mentas di Liga 2 pada 2010 silam.

Tim ketiga yang mengunci tempat di Liga 2 adalah Deltras Sidoarjo. Klub beralias The Lobster ini menjadi runner-up di Grup AA.

Tim keempat yang lolos ke Liga 2 adalah Putra Delta Sidoarjo. Usai mengalahkan Farmel FC di laga pemungkas grup, mereka melaju mulus ke semifinal sebagai juara grup.

Baca Juga:
Hadapi Tim Juru Kunci, Borneo FC Pantang Remehkan Lawan

Di bawah Putra Delta Sidoarjo ada PS Pati. Kendati kalah kontra Persikota Tangerang di laga pemungkas grup, mereka sukses mengunci satu tempat di Liga 2.

Di akhir pekan lalu, 3 tim kontestan Liga 3 lainnya juga mengunci tempat di Liga 2 musim depan. Mereka adalah Gresik United, Mataram Utama, dan Karo United.

Daftar 8 Tim Liga 3 Promosi ke Liga 2 2023:
1. Persikab Bandung
2. PDSD Deli Serdang
3. Deltras Sidoarjo
4. Putra Delta Sidoarjo
5. Persipa Pati
6. Karo United
7. Mataram Utama
8. Gresik United

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh, Kick Off 15.15 WIB

(Kontributor: Kusuma Alan)

Load More