Irwan Febri Rialdi
Mantan pemain Barcelona, Bojan Krkic. (sumber: twitter/@Bokrkic)

Bolatimes.com - Rumor bergabungnya eks-pemain Barcelona, Bojan Krkic, menuju klub promosi Liga 1, Rans Cilegon FC, semakin menyedot perhatian publik.

Rumor ini mencuat setelah akun Instagram resmi milik Rans Cilegon FC mengunggah sebuah foto dengan tulisan ‘cooming soon’.

“Something big is coming. Tungguin saja, pasti seru!” tulis akun Instagram resmi milik Rans Cilegon FC.

Baca Juga:
Sandy Walsh Merinding Lihat Kekompakan Suporter Timnas Indonesia

Munculnya nama Bojan Krkic sekaligus menambah daftar panjang rumor pemain Eropa yang pernah dikaitkan dengan Rans Cilegon FC.

Sebelum Bojan Krkic, Rans Cilegon FC sempat dikabarkan merekrut mantan pemain Real Madrid dan Arsenal, Mesut Ozil. Namun, sampai saat ini, belum ada kepastian resmi dari Rans Cilegon FC soal mencuatnya nama Bojan Krkic.

Profil Bojan Krkic

Baca Juga:
Pesan Bijak Egy Maulana Vikri di Tengah Kabar FK Senica Bangkrut

Bojan Krkic merupakan pesepak bola asal Spanyol yang saat ini bermain untuk klub kasta tertinggi di Liga Jepang, Vissel Kobe.

Pemain kelahiran Linyola, Spanyol, pada 28 Agustus 1990, itu pertama kali muncul saat dipromosikan Barcelona dari akademi La Masia.

Sebab, saat itu Bojan yang masih berusia 17 tahun sukses mencatatkan debut bersama tim utama Barcelona. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Lionel Messi.

Baca Juga:
Pilu, Ekspresi Istri Lionel Messi saat Suami Dicemooh Suporter PSG

Pada musim debutnya bersama Blaugrana, Bojan Krkic sukses melesakkan 12 gol dalam 48 pertandingan. Secara keseluruhan, dia sudah menghabiskan empat musim di Camp Nou bersama Barcelona.

Selain bersinar bersama Blaugrana, Bojan juga menjadi salah satu pemain andalan timnas Spanyol di kelompok usia muda.

Saat bermain bersama Spanyol U-17, dia sukses meraih gelar juara Eropa U-17 pada tahun 2017 dan juara Piala Eropa U-21 pada 2011.

Baca Juga:
Ada Garis Keturunan, Inilah 7 Negara Selain Indonesia yang Bisa Dibela Sandy Walsh

Selama bermain untuk klub yang membesarkan namanya itu, Bojan Krkic sukses menyumbang total 41 gol dari 162 penampilannya.

Pada Juli 2011, Bojan Krkic dilepas Barcelona ke klub Italia, AS Roma, dengan mahar sebesar 12 juta euro. Selama bermain di Roma, ia hanya mampu mencetak tujuh gol dari 37 penampilan.

Semusim berselang, Bojan menjalani masa peminjaman bersama AC Milan. Di klub Ibu Kota ini ia hanya sanggup mencetak tiga gol dari 27 laga.

Setelah itu, Barcelona memboyongnya kembali. Namun, Bojan harus dilepas ke klub Belanda, Ajax Amsterdam dengan status pinjaman. 

Di sana, pemain yang kini telah berusia 31 tahun itu sukses membantu Ajax meraih gelar juara Eredivisie. Semusim berselang, ia bergeser ke Liga Inggris untuk memperkuat Stoke City.

Setelah sempat malang-melintang bersama klub Liga Jerman seperti Mainz, lalu pulang ke Spanyol untuk memperkuat Alaves, Bojan sempat memperkuat klub Amerika, Montreal Impact.

Kemudian, baru pada Agustus 2021, Bojan memilih untuk bergabung dengan salah satu seniornya di Barcelona, Andres Iniesta, yang bermain di J1 League bersama Vissel Kobe.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Load More