Husna Rahmayunita
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Sandy Walsh baru-baru ini membongkar alasannya bersedia dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia hingga membahas soal suporter Skuad Garuda.

Rupanya, Sandy Walsh terkesan dengan kekompakan fans Timnas Indonesia saat berada di stadion. Pemain klub Belgia, KV Mechelen itu mengaku sampai dibuat merinding.

Bergabung ke Timnas Indoesia sudah menjadi impian Sandy Walsh sejak lima tahun lalu. Saat masuk radar naturalisasi, di pun semringah.

Baca Juga:
Pesan Bijak Egy Maulana Vikri di Tengah Kabar FK Senica Bangkrut

Pemain berdarah Indonesia-Belanda tersebut sudah tak sabar menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia.

Dia mengaku beberapa kali menyaksikan laga Timnas Indonesia maupun klub dari Tanah Air secara streaming. Namun, saat ditanya mengenai, suporter, Sandy memiliki jawaban tersendiri.

Ternyata, antusiasme penggemar Timnas Indonesia membuat Sandy Walsh terkesan. Apalagi saat mereka kompak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia jelang laga.

Baca Juga:
Pilu, Ekspresi Istri Lionel Messi saat Suami Dicemooh Suporter PSG

Sandy Walsh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Kedubes Indonesia untuk Belgia (Instagram/indonesiainbrussels)

"Saya banyak sekali melihta foto dan juga video dari YouTube terkait penonton timnas. Ketika mereka menyanyi Indonesia Raya untuk timnas, sangat luar biasa. Saya merinding," kata Sandy Walsh seperti dikutip dari kanal YouTube, Embassy of Indonesia Brussels, Selasa (15/3/2022).

Hal itulah yang menjadi salah satu penyemangat dirinya agar bisa segera merapat ke Timnas Indonesia.

"Membayangkan berada di lapangan, bernyanyi bersama mereka, itu akan jadi perasaan yang sangat luar biasa.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Dikabarkan bakal Boyong Eks Striker Barelona, Bojan Krkic

Lebih jauh, menurut pemain berusia 27 tahun itu, antusiasme penggemar sepak bola seperti di Indonesia tak ditemukannya di Belgia.

"Di Liga Indonesia, dan pertandingan lain, saya melihat 30-40 ribu orang (menonton). Di Belgia, kita tidak punya hal seperti ini," ungkap Sandy Walsh.

"Jadi ya seperti yang dibilang oleh kakek saya, (Indonesia) negara sepak bola. Mereka suka menonton sepak bola. Jadi akan sangat luar biasa kalau bisa mengalami hal itu," imbuhnya.

Baca Juga:
Bukan Barcelona, Erling Haaland Disebut Makin Dekat Gabung Manchester City

Saat ini, PSSI fokus merampungkan proses naturalisasi tiga pemain keturunan yang bersedia gabung dengan Timnas Indonesia. Selain Sandy Walsh, ada Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Load More