Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
David Balda bersama dua pemain FK Senica Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. (Instagram/@davidbalda)

Bolatimes.com - Klub yang dibela Egy Maulana Vikri, FK Senica, terancam didegradasikan ke divisi tiga Liga Slovakia karena utang yang segunung tak kunjung dilunasi.

FK Senica sedang mengalami masalah finansial usai ditinggal pemiliknya Oldrich Duda pada Desember 2021 lalu. Klub Slovakia tersebut dikabarkan berhutang satu juta euro (sekitar Rp15,7 miliar).

Imbas utang tersebut, FK Senica juga kesulitan membayarkan gaji para pemainnya. Dari laporan yang beredar para pemain sudah tak mendapatkan upah sampai akhir musim.

Baca Juga:
Persib Bandung Tempel Bali United, Robert Alberts: Kita Lihat Laga Selanjutnya

Parahnya para pemain FK Senica juga harus mengeluarkan biaya sendiri ketika laga tandan. Bahkan tak mendapatkan tunjangan tempat tinggl hingg makanan.

Meski begitu, pemilik klub menyatakan akan menyelesaikan kompetisi musim ini. Di sisi lain, FK Senica juga terancam ditinggal banyak pemain karena situasi ini.

Egy Maulana Vikri perpanjang kontrak di FK Senica. (Instagram/fk_senica)

"Sebagian besar pemain akan mengundurkan diri bulan depan dan FK Senica akan menyelesaikan kompetisi dengan terbaik," tulis laporan sport.aktuality.sk.

Baca Juga:
Viral Pemain Thailand Sikut Wajah Lawan Bak Muay Thai, Berakhir Dipecat

Masih dalam laporan yang sama, FK Senica juga terancam terdegradasi jika tak melunasi utang dan lisensi klub hilang.

"Tanpa lisensi untuk musim depan. Bagaimanapun, mereka akan jatuh ke liga tiga" imbuh laporan itu.

Sementara itu, FK Senica baru meraih kemenangan melawan Michalovce dengan skor 2-1. Berkat kemenangan itu, klub Egy tersebut bisa berada di posisi teratas Relegation Round Liga Slovakia.

Baca Juga:
Profil Serpong City FC, Klub Liga 3 yang Jadi Sorotan usai Menang Telak Lawan PS Siak

FK Senica sendiri saat ini diperkuat oleh dua pemain Indonesia, yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Status Egy dikontrak permanen hingga 2023, sedangkan Witan hanya dipinjam dari Lechia Gdansk.

Load More