Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Almere City, Kai Davy Boham mengungkap sinyal tertarik membela Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2023 setelah PSSI menyinggung soal pemain keturunan. 

Kai Davy Boham merupakan pemain keturunan Indonesia yang saat ini membela klub Liga Belanda, Almere City.  Ia menempati posisi sebagai bek 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sempat mengatakan ada peluang bagi pemain keturunan untuk memperkuat timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Thomas Tuchel 'Rela Jadi Sopir' Asalkan Chelsea Bisa Bertanding

Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia. Sejatinya, turnamen itu dijadwalkan pada 2021, tapi karena pandemi Covid-19 harus diundur ke tahun 2023.

Dalam masa persiapannya ketika itu beberapa pemain keturunan sempat dijajal kemampuannya. Sebut saja Elkan Baggott yang pada awalnya disiapkan turun di Piala Dunia U-20.

"Kalau pemain keturunan masih cukup umurnya tidak menutup kemungkinan nanti kami ambil," kata Iriawan saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga:
Pelatih Legendaris Felix Magath Resmi Tangani Hertha Berlin, Cuma Sampai Sisa Musim Ini

"Kami tunggu dari Shin tae-yong, yang jelas kalau (pemain) keturunan apakah umurnya cukup buat Piala Dunia U-20, karena sekali lagi, urusan (pemilihan) pemain saya serahkan kepada Shin Tae-yong," tambahnya.

Kai Boham memberikan kode untuk timnas Indonesia U-19. (Twitter/@KaiBoham)

Terkait kabar itu, ada satu pemain keturunan yang memberikan kode. Ia adalah Kai Davy Boham yang bermain untuk Almere City.

Hal tersebut diketahui dari postingan di akun Twitter miliknya pada Minggu (13/3/2022). Kai Boham mengomentari kabar terkait keturunan yang sedang diperbincangan.

Baca Juga:
Jadwal 3 Laga Terakhir Bali United, Tidak Berhasil Menang di Pertemuan Pertama

Mengomentari hal itu, pemain berusia 18 tahun ini menuliskan emoji dua tangan menelungkup serta bendera Merah Putih yang seakan memberikan kode.

Sementara itu, dari data Transfermarket Kai Davy Boham merupakan pemain yang sudah bergabung dengan Almere City U-17. Ia kemudian diporomosikan ke tim U-21 pada 2020 lalu.

Baca Juga:
Lionel Messi dan Neymar Dicemooh Fans PSG, Eks Barcelona Pasang Badan

Load More