Husna Rahmayunita
Mason Mount mendapat pelukan Thomas Tuchel usai cetah hattrick saat Chelsea bantai Norwich City 7-0 pada lanjutan Liga Inggris. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel blak-blakan dirinya rela menyetir mobil sendiri asalkan tim kebanggaannya bisa tetap bertanding.

Saat ini, Chelsea berada di situasi buruk menyusul keputusan otoritas Inggris yang membekukan seluruh aset Roman Abramovich.

Bos Chelsea yang juga seorang taipan itu 'dihukum' lantaran disinyalir dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin yang menginisiasi serangan ke Ukraina.

Baca Juga:
Pelatih Legendaris Felix Magath Resmi Tangani Hertha Berlin, Cuma Sampai Sisa Musim Ini

Pembekuan aset Abramovich berdampak buruk bagi Chelsea. Salah satunya terkait operasional klub, di mana biaya perjalanan untuk satu pertandingan dibatasi sekira 20 ribu poudsterling.

Sementara dalam waktu dekat, Chelsea diharuskan terbang ke Prancis untuk melakoni leg kedua melawan Lille di babak 16 besar Liga Champions.

Beruntung, The Blues masih bisa mendapat fasilitas pesawat. Pun andai tak dapat pesawat, Thomas Tuchel secara gamblang mengaku siap menyetir mobil asalkan Chelsea bisa bertanding.

Baca Juga:
Jadwal 3 Laga Terakhir Bali United, Tidak Berhasil Menang di Pertemuan Pertama

"Informasi yang saya dapat terakhir kami memiliki pesawat untuk ke Lille dan kami bisa pergi dan pulang menggunakan pesawat," ujar Tuchel seperti disadur dari The Athletic, Senin (14/3/2022).

"Jika kami tidak bisa naik pesawat, kami akan naik kereta. Jika tidak, kami akan naik bus. Jika tak bisa lagi, saya akan menyetir mobil (seven seat) sendiri," tambahnya.

Sebelumnya, Roman Abramovich sudah berencana menjual Chelsea menyusul keputusannya untuk mundur dari tim yang dibelinya sejak 19 tahun lalu.

Baca Juga:
Lionel Messi dan Neymar Dicemooh Fans PSG, Eks Barcelona Pasang Badan

Tetapi, hal itu tak bisa dilakukan karena pemerintah Inggris memberikan sanksi kepada Abramovich. Seluruh asetnya yang berada di Inggris dibekukan.

Chelsea pun dilarang untuk menjual merchandise di toko resmi, tak izinkan melakukan transfer pemain hingga ditinggal sponsor. Roman Abramovich juga didiskualifikasi sebagai direktur klub oleh Liga Inggris.

Tetapi, Chelsea masih dizinkan melakoni aktivitas sepak bola, termasuk di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini yang belum kelar.

Baca Juga:
5 Pertandingan Kontroversi di Liga 3, Salah Satunya Dugaan Kasus Sepak Bola Gajah

Load More