Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan. Salah satu lawannya adalah Timnas Korea Selatan U-20 yang akan digelar dua kali pada 25 dan 29 Maret 2022.

Adapun Timnas Indonesia U-19 akan mulai TC di Korea Selatan pada 11 Maret hingga 15 April 2022. Selain melawan Timnas Korea Selatan, tim asuhan Shin Tae-yong juga bakal menjajal ketangguhan tim lokal.

"Di sana akan uji coba dengan beberapa tim dan di sana akan uji coba dengan Timnas Korea Selatan U-20," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Susul Timnas U-19 ke Korsel, Keberangkatannya Tergantung Persebaya

"Mereka (Korea Selatan) calon main di Piala Dunia, uji coba tanggal 25 dan 29 (Maret)," terangnya.

Sementara itu, asisten pelatih Choi In Cheol menyebut timnya bakal menjajal kekuatan tim-tim universitas. Bukan sembarang universitas, melainkan tim-tim berkualitas yang berprestasi di Korea Selatan yang bakal berlangsung di dua kota berbeda.

"Kita TC di Gyeongsangbuk-do dan Daegu. Gyeongsangbuk-do ada satu coba, Daegu ada 8 kali uji coba," ujar Choi In Cheol.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Naik ke Peringkat Tiga usai Tundukkan Cadiz

"Jadi uji coba kali ini dipersiapkan oleh Coach Shin Tae-yong yang sudah pulang duluan kemarin. Jadi (lawan timnas U-19) ada tim-tim universitas juga yang sudah juara jadi berkualitas, tim profesional juga ada," terangnya.

Pemusatan latiha di Korea Selatan itu dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Resmi Dilepas ke Korea Selatan, Ketum PSSI: Disiplin, Jangan Macam-macam!

Load More