Rauhanda Riyantama
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Bolatimes.com - Sebanyak empat pelatih asing dan satu pelatih lokal tengah berebut gelar Liga 1 2021. Menarik, siapa yang sukses mengantar klub yang mereka arsiteki menjadi juara.

Di pos lima besar Liga 1 2021, terdapat empat pelatih asing dan satu pelatih lokal. Bali United, selaku pemuncak klasemen, dilatih Stefano Cugurra.

Kemudian posisi kedua, ada Persib Bandung yang dilatih oleh Robert Rene Alberts. Di posisi ketiga, Bhayangkara FC dilatih Paul Munster.

Baca Juga:
Quincy Promes Dicurigai Terlibat Bisnis Narkoba hingga Pencucian Uang

Arema FC yang menempati peringkat keempat dilatih Eduardo Almeida. Dan Persebaya Surabaya yang berada di peringkat lima dilatih oleh Aji Santoso.

Menjadi menarik ketika membicarakan soal Stefano Cugurra alias Teco. Pelatih asal Brasil ini adalah sosok yang membawa dua tim berbeda menjadi juara.

Pada 2018, Teco membawa Persija Jakarta juara. Di musim berikutnya, eks pelatih fisik Persebaya ini membawa Bali United menjadi kampiun.

Baca Juga:
Tren Buruk di Liga 1 2021, Persija Jakarta Sudah Tiga Kali Kalah Beruntun

Tapi, kegemilangan Teco mungkin bisa terusik. Sebab, pelatih Persib, Rene Alberts, tak kalah cakap. Sosok asal Belanda ini adalah pelatih berpengalaman yang pernah membawa Arema FC [dulu bernama Arema Indonesia] juara di edisi 2010.

Tapi, tak menutup kemungkinan juga untuk Paul Munster. Kendati baru dua musim melatih Bhayangkara, ia berhasil membangun pondasi kokoh skuat beralias The Guardian.

Beda pula dengan kans Almeida di Arema FC. Klub kebanggaan masyarakat Malang ini dibuat pernah mencicipi 23 laga tak terkalahkan di tangan Almeida.

Baca Juga:
Istrinya Dilecehkan hingga Singgung Organ Intim, Begini Respons Berkelas Kiper Persija Andritany

Aji Santoso bisa saja jadi sosok pembeda. Berbekal permainan cepat dan dikombinasikan pemain muda, mereka bisa merusak persaingan di papan atas sekaligus berebut gelar juara.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Biaya Tiket MotoGP Mandalika 2022 pada 18-20 Maret, Paling Mahal Rp 15 Juta

Load More