Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Bolatimes.com - Ansan Greeners menelan  kekalahan memalukan saat menghadapi tim dari Liga 4 Korea, Pyeongchan United, di ajang Piala FA Korea, pada Rabu (9/3/2022).

Pada pertandingan ini, Asnawi Mangkualam dipercaya oleh Cho Min-kook menjadi starter untuk pertama kalinya pada musim ini. Kesempatan itu, tak disia-siakan oleh pemain berusia 22 tahun ini.

Nyatanya, wakil kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu menunjukkan performa yang cukup apik. Eks PSM Makassar itu berhasil menorehkan assist.

Baca Juga:
Profil Shaun Evans, Wasit Asing yang Pernah Bertugas di Liga 1 tapi Lukai Hati Timnas Indonesia

Asnawi Mangkualam mampu berkontribusi terhadap gol Ansan Greeners. Ia mengirimkan umpan silang akurat yang kemudian disundul oleh rekan setimnya.

Ansan Greeners sempat unggul 1-0 berkat gol Iwase. Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama karena Ansan Greeners malah kebobolan sebelum babak pertama selesai.

Pyeongchan United yang notabene klub Liga 4 Korea memberikan perlawanan sengit terhadap Ansan Greeners. Akhirnya, mereka pun mampu comeback dengan mencetak satu gol lagi pada menit ke-63.

Baca Juga:
3 Alasan PSSI Butuh Wasit Asing, Demi Tingkatkan Kualitas Pertandingan

Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan berakhir. Pyeongchan United mampu mengalahkan Ansan Greeners walau berkompetisi di liga dengan kasta yang lebih tinggi.

Di awal K League 2, klub Asnawi ini hanya imbang melawan Busan IPark. Kemudian mereka mengalami tiga kekalahan beruntung dari Bucheon, Seoul E-Land, dan terbaru Pyeongchang United.

Baca Juga:
Profil Ilija Spasojevic, Striker Naturalisasi Bali United yang Sindir Shin Tae-yong

Load More