Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Logo PT LIB. (Liga-Indonesia.id).

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menanggapi keputusan pemerintah yang mengizinkan gelaran Liga 1 dihadiri penonton dengan syarat khusus.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melonggarkan aturan Covid-19, sehingga pertandingan sepak bola bisa disaksikan langsung oleh penonton di stadion.

Meski memberi lampu hijau terkait kehadiran penonton, terdapat persyaratan yang harus dipatuhi penyelenggara.

Baca Juga:
Jumlah Wasit FIFA di ASEAN, Indonesia di Bawah Malaysia dan Thailand

Pemerintah membatasi kuota penonton yang bisa hadir dalam setiap pertandingan, tergantung status level PPKM di Bali tempat BRI Liga 1 digelar. Selain itu, penonton juga harus sudah divaksin booster dan memiliki aplikasi PeduliLindungi.

Menanggapi hal tersebut, LIB akan mencoba membuka peluang. Namun, belum ada keputusan karena harus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait.

"Kami lihat dulu besok Inmendagrinya, bagaimana petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:
3 Klub Liga 1 yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Ciro Alves Usai Tinggalkan Persikabo

"Setelah itu pasti kami koordinasi dengan PSSI, lalu komunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polri atau Polda, Kemenpora, Kemenkes, dan BNPB," tambahnya.

Seperti diketahui, Event olahraga khususnya sepakbola baik Liga 1 dan 2 sudah cukup lama berlangsung dengan penonton akibat kembali melonjaknya kasus Covid-19.

Aturan terkait alokasi penonton di stadion sempat diterapkan di Liga 2, tetapi seiring meningkatnya kasus infeksi virus Corona, hal itu tak dilanjutkan.

Baca Juga:
Prestasi Vitezslav Lavicka, Pelatih Baru Kuwait Rival Timnas Indonesia

Terkait BRI Liga 1, sempat ada rencana menghadirkan penonton dengan penonton di Seri 4, meski pada akhirnya tidak terlaksana karena masuknya varian Omicron ke Tanah Air.

Adapun BRI Liga 1 hanya tinggal menyisakan lima pekan lagi. Persaingan di papan atas dan bawah klasemen berlangsung sangat sengit.

Tentu dengan hadirnya penonton bakal menambah keseruan kompetisi yang kini berlangsung di Bali. Namun, belum ada keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Baca Juga:
Profil Ciro Alves, Striker Top Brasil yang Bakal Jadi Rebutan Klub Liga 1

Load More