Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia dan Tokyo Verdy, Pratama Arhan. (YouTube/@gt.bodyshot)

Bolatimes.com - Momen kocak ditunjukkan oleh Pratama Arhan yang memutuskan untuk bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Jelang bertolak ke Jepang, fullback Timnas Indonesia tersebut nampak menyapa orang-orang di negeri Sakura. Ia memberikan salam menggunakan bahasa Jepang.

Itu diketahui dari postingan Tokyo Verdy di kanal YouTube yang tayang pada Senin (7/3/2022). Nah, pada momen itu sempat terjadi insiden kocak.

Baca Juga:
Jadwal German Open 2022 Hari Ini: Tiga Wakil Indonesia Bertanding

Sebab, Arhan sendiri memang belum fasih mengucapkan bahasa Jepang. Ia berusaha menyapa orang-orang yang berada di Negeri Sakura dengan contekan kertas yang ada di tangannya.

"Nihon no minna-san konnichiwa (Halo orang-orang Jepang)," ucap Arhan dalam video tersebut.

Arhan yang belum bisa bahasa Jepang masih terbata-bata mengucapkan kalimat itu. Ia mencoba mengingatnya dari contekan kertas yang dibawanya.

Baca Juga:
Puncaki Top Skor Liga 1, Bomber Bali United Ilija Spasojevic Lempar Candaan

Pemain berusia 20 tahun tersebut sempat tertawa ketika kertas contekannya diambil oleh orang yang berada di balik kamera. Namun saat ia mencobanya, Arhan bisa melafalkan kalimat tersebut.

Sementara itu, Tokyo Verdy nantinya akan memberikan fasilitas untuk pemain asal Blora ketika sudah sampai di Jepang. Ia akan diberikan tempat tinggal hingga guru bahasa pribadi.

Hal itu dilakukan agar Arhan bisa fokus 100 persen untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama klub J2 League tersebut.

Baca Juga:
Ilija Spasojevic Tampil Ciamik, Eks Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Bereaksi

Load More