Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Suriname. (Instagram/@oficialsvb)

Bolatimes.com - Suriname dipastikan menghadapi Thailand pada FIFA Matchday Maret 2022. Padahal, sebelumnya, PSSI gembar-gembor berkomunikasi dengan mereka untuk uji coba.

Federasi Sepak Bola Suriname (SVB) secara gamblang membantah telah menjalin komunikasi dengan PSSI terkait pertandingan uji coba.

Padahal Sekjen PSSI, Yunus Nusi telah mengatakan bahwa Suriname menjadi salah satu lawan skuad Garuda. Direktur teknik timnas Suriname, mengisyaratkan mereka tak akan melawan Indonesia.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Chelsea Bantai Burnley 4-0, Kai Havertz Cetak Brace

"Kami tidak mengetahui hal ini (uji coba lawan Timnas)," ujarnya seperti dikutip dari Serherald pada Februari lalu.

Ia justru menerangkan, jika SVB akan melakoni satu laga uji coba dan kin tengah mengadakan pembicaraan dengan calon lawan, meski enggan mengungkap negaranya.

Kini diketahui bahwa lawan dari Suriname tersebut adalah negara Asia Tenggara, yakni Thailand. SVB juga telah mengumumkan pemain yang dipanggil untuk menghadapi skuad Gajah Perang tersebut.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Tumbang dari Borneo FC, Persela Makin Terpuruk di Zona Degradasi

Skuad Suriname untuk hadapi laga melawan Thailand. (Twitter/@OfficialSVB1920)

Pertandingan uji coba antara Suriname menghadapi Thailand tersebut dijadwalkan pada Minggu (27/3/2022) mendatang.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia akhirnya memutuskan untuk tidak menggelar laga uji coba FIFA Matchday di periode Maret 2022 ini. Hal itu karena permintaan Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu akan menangani pemusatan latihan U-19 di Korea. Nantinya di sana Garuda Muda bakal menghadapi timnas Korea U-19 sebagai salah satu agenda dalam pemusatan latihan.

Baca Juga:
Liga Champions Musim 2024/2025 Gunakan Format Baru, Berikut Daftar Perubahannya

Load More