Senin, 08 Agustus 2022
Irwan Febri Rialdi : Minggu, 06 Maret 2022 | 02:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Chelsea berhasil mengalahkan Burnley dengan skor telaak empat gol tanpa balas dalam pekan ke-28 Liga Inggris di Turf Moor yang berakhir pada Sabtu malam WIB (05/3/2022).

Kai Havertz memborong dua gol dalam pertandingan ini. Dua lainnya masing-masing dicetak oleh Reece James dan Christian Pulisic.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap bertahan di posisi ketiga dengan koleksi 53 poin dari 26 laga.

Chelsea masih berada di bawah Manchester City dan Liverpool yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Sementara itu, Burnley duduk di peringkat teratas zona degradasi atau 18 dengan 21 poin dari 26 pertandingan.

Dalam pertandingan ini, para fans Chelsea meneriakan nama pemilik klub mereka Roman Abramovic saat momen solidaritas terhadap Ukraina sebelum kick-off.

Peluang pertama diciptakan oleh Chelsea pada menit ke-2. Saul menerima operan dari Rudiger di sebelah kiri dan langsung mengirimkan ke kotak penalti, tetapi bola masih terlalu tinggi untuk Havertz.

Chelsea terus mendominasi penguasaan bola di sepuluh menit pertama sambil mencari ruang untuk mencetak gol.

Burnley baru mendapatkan peluang pada menit ke-12. Taylor memberikan umpan kepada James yang diteruskan kepada McNeil. Namun, upaya mereka berhasil dihentikan oleh Thiago Silva yang memotong bola.

Peluang dimiliki Chelsea pada menit ke-15 saat Mount mengoper kepada Saul yang dilanjutkan dengan umpan terobosan kepada Havertz yang siap melepaskan tembakan, tetapi Taylor masih bisa memblokir bola.

Gelombang serangan terus dilancarkan oleh Chelsea, tetapi masih gagal membuahkan gol. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Chelsea langsung mencetak gol cepat pada menit ke-47. Reece James berhasil menjebol gawang Burnley lewat tendangannya di kotak penalti setelah memanfaatkan umpan dari Chalobah. Skor menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Chelsea menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan oleh Havertz. Pulisic mengirimkan umpan silang ke tiang jauh tabg disambut langsung Havertz untuk mengubah skor menjadi 2-0.

The Blues semakin memperbesar keunggulan pada menit ke-55 melalui gol kedua Havertz. Kali ini giliran James yang memberikan assist kepada pemain asal Jerman itu. Kedudukan menjadi 3-0.

Unggul tiga gol tidak membuat skuat asuhan Thomas Tuchel puas. Mereka mencetak gol keempat pada menit ke-69 lewat tendangan jarak dekat Pulisic seusai menerima umpan dari Saul.

Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:
Burnley (4-4-2): Nick Pope; Conor Roberts, James Tarkowski, Nathan Collins, Charlie Taylor; Aaron Lennon, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (64' Cornet), Wout Weghorst (78' Barnes).

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James (74' Kovacic), N'Golo Kante (71' Loftus-Cheek), Jorginho, Saul Niguez; Mason Mount (79' Werner), Christian Pulisic; Kai Havertz.

(Antara)

BACA SELANJUTNYA

Chelsea Resmi Boyong Marc Cucurella dengan Mahar Rp 1,12 Triliun