Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Eks Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani menuai pujian berkat performanya bersama klub Malaysia Sabag FC. Ia dipuji sebagai pemain terbaik di Asia Tenggara.

Pujian tersebut disampaikan oleh pelatih Sabah FC sekaligus mantan juru taktik Timnas Malaysia, Ong Kim Swee yang menukangi Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani merupakan salah satu pemain bertalenta dari Indonesia. Ia sempat mendapatkan beberapa panggilan untuk timnas Indonesia di era Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kisah Lahirnya Liga di Crimea akibat Konflik Ukraina-Rusia

Sayangnya, kondisi winger berusia 23 tahun ini masih cedera kala itu. Hal tersebut memupuskan harapannya untuk membela skuad Garuda, salah satunya di Piala AFF 2020 lalu.

Saat ini, Saddil Ramdani sudah sembuh dari cedera. Mantan pemain Persela Lamongan ini sudah menjalani persiapan bersama Sabah FC bersama pelatih barunya Ong Kim Swee.

Mantan pelatih timnas Malaysia tersebut takjub dengan kualitas Saddil Ramdani. Ia berhasil menyita perhatian Ong Kim Swee saat persiapan Sabah FC musim ini untuk Liga Malaysia.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Duel Seru Derby Manchester, Liverpool Tanding

"Setelah delapan minggu melakukan persiapan, melihat tim, melihat pemain muda, talentanya, kualitas yang dia punya untuk saya dia (Saddill) adalah salah satu dan pemain top di Asia Tenggara," ucap Ong Kim Swee dikutip dari wawancara ESPN Asia pada Jumat (4/3/2022).

"Saya tidak menyangkalnya. Kemampuan yang dia punya, kecepatan, dan kedewasaan dalam permainan. Saya percaya bahwa Saddil tahun ini menjadi pemain top kami," imbuhnya.

Baca Juga:
Kalah Tanding Bulu Tangkis, Witan Sulaeman Ditertawakan Egy Maulana Vikri

Bahkan Ong Kim Swee menegaskan bahwa pemain berusia 23 tahun ini akan menjadi tambahan bagus bagi timnas Indonesia suatu saat.

Sementara itu, Sabah FC saat ini sedang menyambut laga perdana di Liga Malaysia. Mereka akan bermain melawan Negeri Sembilan pada hari ini, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Ditolak Klub karena Berpostur Mungil

Load More