Husna Rahmayunita
Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi (@emil_audero/Instagram)

Bolatimes.com - Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi belakangan menuai perhatian usai masuk radar naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Awalnya Exco PSSI Hasani Abdulghani yang membocorkan Emil Audero diproyeksi gabung Timnas Indonesia. Tak berselang lama, Shin Tae-yong pun membenarkannya.

Menurut Shin Tae-yong, Emil Audero Mulyadi perlu dinaturalisasi untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Profil Roman Abramovich,Pengusaha Rusia yang Bawa Chelsea Jadi Tim Inggris Tersukses

Ia menilai, kiper berdarah Indonesia-Italia itu dapat membantu skuad Garuda tampil gemilang di kancah internasional lantaran memiliki skill mumpuni.

"Pemain dengan kemampuan bagus seperti itu akan menyebarkan budaya sepak bola yang baik, khususnya untuk para penjaga gawang Indonesia," ujar Shin, Rabu (2/3/2022) seperti dikutip dari Antara.

Di sisi lain, Shin Tae-yong belum bisa memastikan apakah Emil Audero bersedia membela Timnas Indonesia. Terlebih, agen PSSI dalam tahap melobi sang pemain.

Baca Juga:
Skuat Terbaik, Shin Tae-yong bakal Panggil Semua Pemain Abroad untuk Tampil di SEA Games 2021

Nah, di tengah kabar naturalisasi ini, Emil Audero Mulyadi nampak masih bungkam. Tetapi, ia membagikan unggahan menggelitik melalui akun Instagram pribadinya.

Unggahan kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi. (Instagram/@emil_audero)

Melalui Instastory, Rabu (3/3), jebolan akademi Juventus itu memamerkan foto dirinya bermain bola dan menuliskan satu kata "Fokus".

Tak diketahui pasti maksud tulisan tersebut. Yang jelas, Emil Audero Mulyadi diprioritaskan PSSI untuk dinaturalisasi.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Ingin Naturalisasi Kiper Serie A, Emil Audero

Andai dirinya menolak menjadi WNI, PSSI sudah memiliki cadangan yakni gelandang klub Liga Swiss, FC Luzern, Jordy Whermann.

Antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann yang akan mengisi pemain naturalisasi keempat Timnas Indonesia setelah Jordi Amat, Sandy Walsh dan Tijjani Reijnders.

Baca Juga:
Roman Abramovich Resmi Jual Chelsea dengan Harga Rp 57 triliun

Load More