Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Emil Audero Mulyadi (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Emil Audero Mulyadi masuk radar naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Sebelum itu, nyatanya Emil diharapkan kembali ke Juventus.

Terungkap, Juventus ingin memulangkan Emil Audero Mulyadi ke klub untuk menggantikan posisi kiper cadangan yang ditempati oleh Mattia Perin.

Saat ini klub berjuluk Si Nyonya Tua memiliki kiper utama Wojciech Szczesny. Akan tetapi, jarangnya menit bermain Perin membuat dirinya dikabarkan sudah tidak betah.

Baca Juga:
Keuntungan Timnas Indonesia Gabung Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang Disebut Grup Berat

Dengan kontraknya yang bakal habis musim panas mendatang, kiper 29 tahun ini disebut segera angkat kaki dari Juventus Stadium.

Situasi itu membuat Juventus ingin mencari penggantinya. Nah, nama pemain keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi masuk dalam radar Si Nyonya Tua.

Menukil dari laporan juvefc.com pada Februari lalu, Bianconeri ingin memulangkan Emil Audero. Sebab, ia memang produk akademi klub sebelum bergabung ke Sampdoria.

Baca Juga:
4 Pemain Terancam Tergusur andai Emil Audero Mulyadi Gabung Timnas Indonesia

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan saat kiper kelahiran Mataram ini pindah ke Sampdoria, kedua klub punya kesepakatan lisan yang bisa memberi Juventus dalam hal penjualan di masa depan.

Apalagi kini kondisi Emil Audero juga sedang dalam tidak bagus di Sampdoria. Sebab, ia kalah saing di posisi kiper utama dari Wladimiro Falcone.

Dengan kondisi seperti di atas, besar peluang jika Juventus bisa memulangkan pemain keturunan Indonesia ini. Namun, semuanya tergantung Emil sendiri.

Baca Juga:
Prediksi 5 Calon Juara Liga 1 2021/2022, Bali United hingga Persebaya Masuk

Terlepas dari itu, nama Emil Audero Mulyadi lagi-lagi mencuat untuk jadi calon naturalisasi demi memperkuat timnas Indonesia. Kabar ini diumumkan oleh Exco PSSI Hasani Abdulgani.

Hasani Abdulgani menyebutkan antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann bakal menjadi pemain naturalisasi keempat. Hal itu diungkapkan melalui unggahan di Instagram pada Selasa (1/3/2022).

"Rabu malam besok waktu Eropa atay Kamis pagi waktu Indonesia, kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manager dan pemain yang diminati oleh Shin Tae-yong," tulis Hasani.

Baca Juga:
Fans Timnas Indonesia Diminta Bersabar soal Naturalisasi Jordi Amat Cs

"Siapakah di antara Emil Audero Mulyadi atau Jordy Wehrmann yang menjadi pemain keturunan ke 4 timnas?" tutupnya.

Load More