Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan, mengungkapkan lawan paling berkesan bagi dirinya di Piala AFF 2022. Bukan Malaysia, melainkan tuan rumah Singapura.

Timnas Indonesia menghadapi tuan rumah Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Saat itu, skuad Garuda berhasil lolos dengan agregat 5-3.

Pada leg pertama, timnas Indonesia hanya bermain imbang 1-1. Kemudian di leg kedua tim Merah Putih susah payang menang 4-2 hingga babak tambahan waktu.

Baca Juga:
3 Negara ASEAN Gelar Persiapan Bersama Hadapi Kualifikasi Piala Asia, Indonesia Gak Diajak

Nah, pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura ternyataa menjadi laga yang paling berkesan bagi Pratama Arhan. Sebab, ia mengalami deg-degan karena aksinya di atas lapangan.

Pada laga itu, timnas Indonesia sempat tertinggal 1-2 dari Singapura. Meski begitu, Arhan kemudian mencetak gol penyeimbang menjadi 2-2 pada menit ke-87.

Tak lama berselang, pemain yang akan berkarier di Jepang bersama Tokyo Verdy ini malah membuat kesalahan. Ia menjatuhkan pemain Singapura di kotak penalti sendiri yang berujung hadiah dari titik putih.

Baca Juga:
'Dicurangi Wasit', Pelatih Persebaya: Saya Tidak Mau Menilai, Biar Masyarakat Saja

Beruntung Nadeo Argawinata berhasil menepis tendangan pemain Singapura. Timnas Indonesia akhirnya memaksakan laga ke tambahan waktu dan bisa mencetak dua gol tambahan.

"Pengalaman berkesan saya waktu itu (Piala AFF 2020) lawan Singapura semifinal leg kedua," ucap Pratama Arhan dikutip dari akun YouTube PSIS Official yang tayang pada Minggu (27/2/2022).

Pratama Arhan ceritakan pengalamannya di Piala AFF 2020 lalu. (YouTube/PSIS Official)

"Waktu itu saya menyamakan kedudukan dan saya bikin penalti (untuk lawan). Di situ saya sangat dag dig dug," imbuhnya.

Baca Juga:
Atalanta Bantai Sampdoria 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia 2021/2022

Sementara itu, Arhan sendiri kemudian semakin dikenal banyak publik berkat performa apiknya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Bahkan berkat performa gemilangnya, kini pemain berusia 20 tahun ini sudah direkrut oleh klub Jepang, Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Bersama klub J2 League tersebut, Arhan mendapatkan kontrak dua tahun.

Baca Juga:
RESMI: FIFA Larang Timnas Rusia Tampil di Ajang Internasional

Load More