Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Momen Asnawi Mangkualam mendatangi pemain Singapura, Faris Ramli usai gagal cetak gol dari penalti. (Twitter)

Bolatimes.com - Tiga negara Asia Tenggara (ASEAN), Filipina, Singapura, dan Malaysia, melakukan persiapan bersama jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Kabar tersebut dilaporkan via akun Twitter @theaseanball pada Senin (28/2/2022). Ketiga tim tersebut akan bertanding satu sama lain di Stadion Nasional Singapura pada 21-29 Maret mendatang.

"Singapura, Filipina, dan Malaysia akan bermain dalam sepak bola seri di Maret mendatang sebagai persiapan untuk kualifikasi ketika Piala Asia," tulis laporan itu.

"Setiap tim akan bertanding satu sama lain di seri ini yang digelar di Stadion Nasional Singapura dari 21-29 Maret," tutupnya.

Tiga tim ASEAN, FIlipina, Malaysia, dan Singapura lakukan persiapan bareng untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. (Twitter/@theaseanball)

Timnas Indonesia sendiri tak masuk dalam daftar itu. Namun, PSSI sedang mempersiapkan beberama tim sebagai uji tanding bagi skuad Garuda pada FIFA Matchday Maret mendatang.

Sementara itu, dari hasil drawing Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong harus berjuang keras demi membawa timnas Indonesia lolos ke putaran final. Sebab, tim Merah Putih berada dalam grup yang berat.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal. Fase grup ini akan digelar di Kuwait sebagai tuan rumah.

Nah, sedangkan Filipina akan berada segrup dengan Palestina, Yaman, dan Mongolia. Sedangkan Malaysia bakal menantang Bahrain, Turkmenistan, serta Bangladesh.

Kemudian Singapura yang tergeser ke pot 4 dari timnas Indonesia berada satu grup bersama Republik Kirgiztan, Tajikistan, dan Myanmar.

Load More