Irwan Febri Rialdi
Bek Bali United, William Pachecho. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Persaingan menjadi juara Liga 1 2021/22 semakin sengit dan Bali United adalah salah satu kandidat kuat untuk merebut gelar tersebut.

Hingga memasuki pekan ke-27, Bali United untuk sementara menjadi pemimpin klasemen dengan 57 poin. Skuad arahan Teco tersebut memang tampil apik.

Dalam 10 pertandingan terakhir, klub berjuluk 'Serdadu Tridatu' ini tidak tersentuh kekalahan dengan rincian 9 kemenangan dan 1 kali imbang.

Baca Juga:
Duel Tinju, Paris Pernandes 'Binjai' Kalahkan Peraih Emas PON Jekson Karmela

Kemenangan teranyar Bali United didapatkan saat melumat Persipura Jayapura dengan skor meyakinkan 4-1 pada Kamis (24/2) lalu.

Dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara, Bali United pun punya peluang untuk mengunci gelar di akhir musim.

Ada beberapa skenario yang bisa terjadi agar Bali United menjadi kampiun Liga 1 2021/22.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Bantai Bilbao 4-0, Sevilla Hajar Real Betis

Menang di 6 Sisa Laga

Perjalanan Liga 1 2021/22 sendiri tidak lama lagi bakal rampung. Jika merujuk jadwal, akhir Maret harusnya kompetisi tertinggi di Tanah Air ini bakal rampung.

Nah, Bali United sendiri masih menyisakan 6 pertandingan. Untuk menjadi juara, Bali United harus bisa menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Baca Juga:
Barcelona Bantai Athletic Bilbao 4-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Jika ini berhasil dilakukan, Ilija Spasojevic dan kolega kemungkinan besar bakal mengunci gelar juara di pekan terakhir atau pekan ke-33.

Adapun, tantangan terdekat Bali United adalah menghadapi Persela Lamongan pada Selasa (1/3) pukul 16.00 WIB.

Bergantung pada Pesaing Lain

Baca Juga:
Napoli Geser AC Milan di Puncak, Berikut Klasemen Terbaru Liga Italia

Skenario Bali United untuk menjadi kampiun Liga 1 musim ini juga dipengaruhi oleh hasil tim lain. Sambil terus fokus meraih kemenangan, mereka pun bisa berharap para pesaing terdekat seperti Arema. Persib, Bhayangkara, dan Persebaya tergelincir.

Sejauh ini Arema menjadi pesaing paling dekat dengan menempati posisi kedua dan punya jarak 2 poin saja. Meski begitu, Persib dan Bhayangkara juga punya potensi menyalip karena punya koleksi 54 poin dari Bali United.

Sementara Persebaya yang punya koleksi 51 poin, juga punya kans untuk menyalip tim-tim di atasnya jika mereka tergelincir.

Kontributor: Aditia Rizki

Load More