Husna Rahmayunita
Pemain timnas Nepal Rohit Chand (kiri) memberikan salam pada pendukungnya saat Babak Penyisihan Grup D melawan Jepang pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (6/8). (ANTARA/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tergabung dalam satu grup bersama Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. Rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Nepal terbilang tak istimewa.

Berdasarkan hasil drawing yang diumumkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Kamis (24/2/2022), Timnas Indonesia masuk grup A bersama Yordania, Kuwait dan Nepal.

Yordania dan sang tuan rumah Kuwait memiliki ranking FIFA lebih tinggi ketimbang Skuad Garuda. Hanya Nepal yang yang posisinya di bawah Timnas.

Baca Juga:
Siap Tempur Lawan Thailand, Vietnam Bakal Cetak Sejarah di Piala AFF U-23?

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 160 ranking FIFA, sedangkan Nepal bertengger di urutan 167.

Berdasarkan catatan pertemuan, Timnas Indonesia dan Nepal baru sekali bertanding. Tepatnya, saat laga persahabatan pada 2014.

Saat itu, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Nepal digelar di Stadion Gajayana, Malang. Indonesia menang 2-0 lewat gol Samsul Arif dan Hendro Siswanto.

Baca Juga:
Vasyl Kravets, Siap Pergi dari Liga Spanyol Demi Berperang Membela Ukraina

The Gorkhalis --julukan Timnas Nepal-- tentu tak bisa disepelekan begitu saja, meski secara statistik kalah dari Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan terlebih dahulu melawan Kuwait dalam partai pembuka. Pertandingan akan digelar di Kuwait City, pada 8 Juni 2022.

Baru setelah itu skuad Garuda akan meladeni Yordania pada 11 Juni di tempat yang sama. Nepal, jadi lawan terakhir pasukan Shin Tae-yong pada 14 Juni 2022.

Baca Juga:
Pasrah, Pelatih Thailand Tak Masalah Dikalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-23 2022

Load More