Husna Rahmayunita
Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (Twitter/AFFPresse)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23 Dinh The Nam memastikan anak asuhnya siap menghadapi Thailand di final Piala AFF U-23 2022.

Vietnam menuai sorotan setelah berhasil menempus final di tengah situasi krisis pemain akibat dihantam badai Covid-19.

Perjalanan Vietnam melaju ke final tidak mudah. Sebab, mereka mesti melakoni laga 120 menit menghadapi Timor Leste sebelum akhirnya menang lewat adu penalti.

Baca Juga:
Vasyl Kravets, Siap Pergi dari Liga Spanyol Demi Berperang Membela Ukraina

Dinh The Nam menyadari situasi sulit tersebut, tetapi ia mengatakan saat ini timnya fokus menghadapi Vietnam.

"Sedikit kerugian bagi kami bahwa kami harus bermain 120 menit di semifinal, tetapi fokus sekarang murni pada para pemain dan untuk final," ujarnya seperti dikutip dari laman Piala AFF U-23.

Baginya, Vietnam perlu menyiapkan strategi matang agar bisa prima menghadapi Thailand yang disebutnya bukan rival muda.

Baca Juga:
8 Pemain Persija Jakarta yang Dipanggil TC Timnas U-19 di Korea Selatan

"Thailand adalah tim yang kuat sehingga kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Faktor terpenting bagi kami saat ini adalah semangat dan sikap para pemain," imbuhnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dinh The Nam menyebut kesulitan yang sempat dihadapi membuat skuadnya makin solid. Mereka siap tempur lawan Thailand.

"Kami memiliki beberapa kesulitan sebelum datang ke sini dan itu telah menyatukan kami. Jadi kita semua akan berada di dalamnya bersama-sama untuk pertandingan final," pungkasnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Manchester United dan Manchester City Tanding

Andai Vietnam U-23 menang lawan Thailand, mereka mengukir sejarah baru. Sebab, belum pernah merebut gelar kampiun kejuaraan yang mulai digelar pada 2005 tersebut.

Beda halnya dengan Thailand yang menjadi juara Piala AFF U-23 edisi pertama. Adapun laga final Thailand vs Vietnam akan digelar Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga:
Profil Wander Luiz, Striker PSS Sleman yang Tetap Senyum meski Gagal Penalti

Load More