Husna Rahmayunita
Pemain timnas Nepal Rohit Chand (kiri) memberikan salam pada pendukungnya saat Babak Penyisihan Grup D melawan Jepang pada Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (6/8). (ANTARA/INASGOC/Djuli Pamungkas)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia satu grup bersama Nepal di Kualifikasi Piala AFF U-23 2022. Gelandang Persija, Rohit Chand terkena imbasnya.

Bukan tanpa alasan, Rohit Chand merupakan pemain asing Persija yang berasal dari Nepal. Ia juga masuk skuad Timnas Nepal.

Saat jeda internasional musim lalu, Rohit Chand memperkuat Timnas Nepal hingga mesti absen membela Persija di Liga 1.

Baca Juga:
Tak Punya Pilihan, Klitschko Bersaudara Kobarkan Genderang Perang Melawan Rusia

Rohit Chan bergabung ke Persija Jakarta sejak 2014 dan termasuk pemain andalan Macan Kemayoran. Ia sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 pada 2018.

Kiprahnya di Timnas Nepal juga tak bisa diremehkan. Sejak 2009 membela timnas, ia telah mencatatkan 46 caps.

Nah, selepas Timnas Indonesia satu grup dengan Nepal, Instagram Rohit Chand jadi sasaran netizen. Sejumlah netizen menyerbu akun pemain berjuluk Himalayan Tiger dengan komentar menggelitik.

Baca Juga:
5 Gelandang yang Mencetak Gol Terbanyak, Termasuk Arturo Vidal

Ada yang mewanti-wanti Rohit agar bermain kalem bila kelak membela Nepal lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Om jangan galak galak ye pas lawan Indo ngalah aja, tapi klo lawan jordan sama kuwait seri aja ye xixix," kata @zaid***.

"Baik baik ya rohit lawan Indonesia. Yakan bro wkwk," tulis @defri***.

Baca Juga:
Perbandingan Tim Nasional Rusia Vs Ukraina, Siapa Lebih Kuat?

"Indonesia vs Nepal bro," timpal @muh***.

Selain Nepal, Timnas Indonesia berada dalam satu grup dengan tim Asia Timur, Yordania dan Kuwait. Keempat tim tergabung di Grup A dan akan bertanding di Kuwait.

Adapun Kualifikasi Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 8-14 Juni 2022. Pada babak ini, hanya enam tim yang berstatus juara grup dan lima runner-up terbaik yang berhak melaju ke putaran final Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Deretan Pesepak Bola Kaya yang Jatuh Miskin, Ada Eks Liverpool

Ke-11 tim itu akan bergabung dengan 13 negara Asia lain yang sudah memastikan tempat di putaran final.

Load More