Irwan Febri Rialdi
Bintang Tokyo Verdy, Junki Koike. (Instagram/@junki_koike)

Bolatimes.com - Pemain Tokyo Verdy, Junki Koike, langsung mencuri perhatian publik Indonesia setelah cuitannya di Twitter menggemparkan.

Junki Koike menjadi salah satu pemain Tokyo Verdy yang cukup antusias menyambut transfer Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

Yang teranyar, Junki Koike menyatakan bahwa dirinya ingin belajar bahasa Indonesia. Keinginan itu dia sampaikan melalui sebuah cuitan di Twitter maupun di fitur Instagram Story.

Baca Juga:
Rekrut Pratama Arhan, Tokyo Verdy Sebut Level Sepak Bola Indonesia Meningkat

“Baiklah, mari kita belajar bahasa Indonesia,” tulis salah satu pemain senior Tokyo Verdy itu dalam aksara Jepang.

“Saya akan belajar bahasa Indonesia. Tulisan ini masih lewat aplikasi terjemahan. Tertawa terbahak-bahak,” tulisnya melanjutkan.

Aksi yang dilakukan oleh Junki Koike itu pun mengundang berbagai reaksi dari warganet di media sosial. Banyak yang mencari tahu seluk beluk mengenai pemain ini.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Mengancam, Kim Pan-gon Gaet Asisten Pelatih Baru

Berikut Bolatimes.com menyajikan profil Junki Koike, pemain bintang Tokyo Verdy yang ingin belajar bahasa Indonesia.

Junki Koike merupakan salah satu pemain senior di skuad Tokyo Verdy yang terdaftar pada J2 League musim 2022.

Pemain kelahiran Ranzan, Saitama, pada 11 Mei 1987, itu sudah menjadi bagian dari skuad Tokyo Verdy sejak direkrut dari Ehime FC pada Februari 2019.

Baca Juga:
Timnas U-19 Berpotensi Lawan Korsel dan Klub Lokal di Kampung Halaman Shin Tae-yong

Karier bermain Junki Koike berawal sejak dia dipromosikan Urawa Reds dari tim U-18 pada awal tahun 2006. 

Bersama klubnya itu, ia bermain dari 2006 hingga 2009. Selanjutnya, dia memutuskan untuk mencari tantangan baru bersama Thespa Ksatsu dengan status pinjaman karena tak mendapat banyak menit bermain.

Selama dua musim masa pinjamannya bersama Thespa Kusatsu berakhir, Junki Koike kembali ke pelukan Urawa Reds. Namun, dia memutuskan untuk menerima pinangan Mito HollyHock.

Baca Juga:
6 Pemain yang Pernah Main di Liga 2 Belanda tapi Tak Bersinar di Timnas Indonesia

Setelah dua musim di sana, Junki akhirnya bergabung bersama Tokyo Verdy. Perjalanannya selama dua musim berakhir dan ia menerima tantangan baru bersama Yokohama FC.

Sejak saat itu, ia sempat bermain bersama sejumlah klub seperti JEF United Chiba, Ehime FC, dan terakhir kali memperkuat Tokyo Verdy sejak 2019.

Meskipun usianya telah cukup senior, tetapi Junki Koike menjadi salah satu pemain penting di lini serang Tokyo Verdy.

Pada musim lalu, dia mencatatkan 41 penampilan bersama Tokyo Verdy. Posisi bermainnya cukup fleksibel karena Junki adalah pemain yang multiposisi.

Selain bermain di posisi aslinya sebagai penyerang sayap kanan, dia juga bisa dipasang sebagai sayap kiri, maupun penyerang tunggal.

Dari total 41 penampilannya di J2 League 2021, Junki Koike menyumbang 17 gol dan tujuh assist untuk Tokyo Verdy. Itu merupakan catatan yang impresif. 

Sementara itu, di musim ini, Junki Koike mengawali kiprahnya dengan cemerlang. Sebab, dia menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Ryuji Sugimoto pada laga perdana J2 League 2022.

Dalam duel melawan V-Varen Nagasaki yang berlangsung di Nagasaki Athletic Stadium, Sabtu (19/2/2022) itu, duel berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Kontributor: Muh Adif

Load More