Husna Rahmayunita
Pratama Arhan resmi gabung Tokyo Verdy. (Twitter?@tokyoverdystaff)

Bolatimes.com - Klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy (J2 League) membuka peluang untuk merekrut pemain Indonesia lainnya setelah Pratama Arhan.

Bukan tanpa sebab, Tokyo Verdy tertarik dengan pemain Indonesia. Direktur bisnis Tokyo Verdy, Yuta Saito mengungkap pandangannya.

Ia merasa sepak bola Indonesia mengalami perkembangan yang pesat. Oleh karenanya, klub tertarik merekrut pemain dari Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Mengancam, Kim Pan-gon Gaet Asisten Pelatih Baru

Seiring dengan meningkatnya kualitas pemain, Tokyo Verdy tak menutup kemungkinan untuk kembali merekrut pemain muda Indonesia di masa mendatang.

"Saya merasa bahwa level sepakbola di Indonesia telah meningkat pesat. Jadi kami merasa ingin mencari kesempatan baru untuk pemain Indonesia,” ujar Yuta Saito dikutip dari Youtube Tokyo Verdy, Rabu (23/2/2022).

Kendati menyiratkan siap memberi kesempatan untuk pesepak bola muda Indonesia, Tokyo Verdy enggan asal-asalan. Mereka benar-benar memantau kiprah para pemain muda Tanah Air lewat pantauan video pertandingan.

Baca Juga:
Timnas U-19 Berpotensi Lawan Korsel dan Klub Lokal di Kampung Halaman Shin Tae-yong

Hal itu disampaikan Direktur Teknik Tokyo Verdy, Kentaro Tsuboi. Lewat skema itu pula timnya kepincut untuk merekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang.

“Saya menerima listnya, lalu mengecek permainan aslinya di video. Setelah itu mata saya tertuju ke Arhan, seperti itu alur secara garis besarnya,” jelas Kentaro Tsuboi.

Pratama Arhan sendiri berlabuh ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang secara gratis. Laskar Mahesa Jenar sengaja melepas Arhan demi memuluskan mimpi bek sayap 20 tahun itu berkarier di luar negeri.

Baca Juga:
6 Pemain yang Pernah Main di Liga 2 Belanda tapi Tak Bersinar di Timnas Indonesia

Sebagaimana disampaikan agennya, Dusan Bogdanovic, Pratama Arhan disebut mendapat kontrak berdurasi dua musim dari Tokyo Verdy.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Bantah Diundang Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Suriname Punya Rival Lain

Load More